PDA

View Full Version : 3 Tips gampang bikin Rambut Keriting Jadi elegan


WakPetang
15th April 2017, 11:44 AM
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/8f/62/a1/8f62a1000188cef530d0382d4c26c2cc.jpg
Memiliki rambut keriting memang membuat sebagian pria merasa tidak nyaman dengan penampilannya. Selain sulit diatur, juga akan lebih cepat berantakan dengan berbagai aktivitas di luar ruangan. Kamu butuh perawatan rambut khusus untuk masalah rambut keritingmu tersebut. melakukan rebonding seperti yang biasa dilakukan kaum wanita tentu lah bukan solusi buat kamu.

Bukan hanya perempuan saja yang sering dibuat pusing 7 keliling dalam mengatur rambut keriting, hal serupa juga dialami kaum pria loh. Rambut keriting atau ikal termasuk rentan terhadap berbagai masalah rambut seperti, cepat kusut, ketombe, gatal dan mudah kering.

Hal tersebut disebabkan oleh tekstur rambut keriting yang cenderung menutup rapat kulit kepala sehingga sirkulasi udara terhambat yang mengakibatkan tingkat kelembaban rambut semakin tinggi.
Berikut ini 3 langkah mudah menata rambut keriting:

1. Tidak Memperlakukan Rambut Dengan Buruk

Seringnya kaum pria dengan rambut keriting menggosok rambutnya dengan keras, baik setelah keramas maupun ketika hendak menata rambut dengan uppercut pomade (http://www.pomadewarna.com/uppercut-pomade/), dengan alasan agar rambut lebih lemas dan mudah ditata. Memang betul rambut lemas, tapi hal tersebut justru merusak folikel atau batang rambut sehingga membuatnya mudah kusut. Sebaiknya keringkan rambut secara lembut setelah keramas, atau ketika ingin merapikan rambut kering, cukup dengan menyisir jari secara perlahan.

2. Pilihlah Produk Perawatan Rambut Yang Tepat

Untuk sejenis sampo dan kondisioner, pilihlah sampo atau kondisioner yang dipermulasikan khusus untuk rambut kering. Hal ini bertujuan untuk membuat keriting anda tetap terjaga kelembabannya. Disarankan pula untuk menggunakan pomade berbahan dasar oil based seperti king pomade (http://www.pomadewarna.com/king-pomade/) karena untuk memudahkan hairstyling rambut keriting kamu.

3. Pilihlah Gaya Potongan Rambut Yang Tepat

Jika kamu memiliki rambut keriting yang cenderung ikal bergelombang, tidak masalah jika ingin membuatnya dalam kondisi panjang atau pendek. Namun, jika kamu ingin memanjangkan rambut jenis ini, ada baiknya tidak melebihi pundak karena justru akan terlihat berantakan jika terlalu panjang.

Baca Juga
Inilah 6 Penyebab Kebotakan Pada Pria (http://www.forumku.com/showthread.php?p=225589)
Cara Mengatasi Rambut Beruban di Usia Muda (http://www.forumku.com/showthread.php?p=225451#post225451)

Demikianlah 3 langkah mudah menata rambut keriting yang harus kamu ketahui, semoga bermanfaat.