View Full Version : Penyakit Ini Dapat Sembuh Hanya Karena Berpuasa


destidesty
6th June 2017, 11:13 AM
Tahukah anda, bahwa puasa disebut juga sebagai penyembuh ajaib. Hal tersebut dikarenakan fakta kondisi fisik yang justru pulih karena melakukan puasa. Puasa sebagaimana diketahui dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa pelakunya. Hal hal tersebut dapat berkonstribusi terhadap kesehatan secara umum. Berikut ini informasi mengenai penyakit yang sembuh dengan berpuasa.

Maag

Umumnya penderita maag ragu untuk berpuasa karena takut penyakitnya akan kambuh. Namun ternyata, puasa dapat menyembuhkan penyakit maag (http://qncjellygamat.pw/cara-cepat-menyembuhkan-penyakit-maag-kronis/). Pada saat berpuasa, seseorang tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam. Yang berarti selama waktu tersebut, system pencernaan tubuh tidak akan menerima makanan atau minuman.

Obesitas

Banyak orang yang takut dengan masalah obesitas atau kelebihan berat badan. Selain karena membuat tubuh menjadi tidak indah, obesitas juga membuat tubuh rentan terkena penyakit. Oleh karena itu, obesitas dapat dikategorikan sebagai penyakit yang berbahaya. Dan puasa menjadi awal untuk memulai diet yang sehat untuk menurunkan berat badan (http://www.tokoacep.my.id/khasiat-dan-manfaat-slimming-capsule-menurunkan-berat-badan.html).

Diabetes

Pengobatan diabetes (http://qncjellygamat.pw/cara-jitu-penyembuhan-diabetes-dengan-cepat/) dengan puasa telah memberi hasil yang menakjubkan dengan tanpa menggunakan obat obatan kimia. Namun pasien diabetes yang melakukan puasa harus diawasi dengan ketat untuk mencegah adanya komplikasi dari puasa maupun pengendalian nutrisi yang tidak benar.

Hipertensi

Pasien dengan tekanan darah tinggi, ringan, dan sedang apabila jika disertai dengan kelebihan berat badan dianjurkan untuk berpuasa. Karena berpuasa dapat membantu menurunkan tekanan darah (http://www.tokoacep.my.id/cegah-masalah-hipertensi-anda-dengan-diasis-care-capsule.html). Bagi mereka yang meminum obat, haruslah berkonsultasi dengan dokter untuk penyesuaian dosis obatnya. Namun perlu diingat, bagi mereka yang mengidap penyakit hipertensi berat atau penyakit jantung diharapkan tidak berpuasa sama sekali.

Kolesterol Tinggi

Hasil penelitian memperlihatkan, jika setiap hari kita berpuasa, akan dapat meningkatkan kolesterol HDL yang sehat 25 poin. Dan dapat menurunkan lemak sebesar 20 poin (http://www.tokoacep.my.id/khasiat-dan-manfaat-deep-sea-fish-oil-green-world.html). Lemak trigiserit merupakan bahan pembuat kolesterol LDL yang merusak kesehatan.

Kanker

Dalam percobaan klinis yang melibatkan pasien yang menerima kemoterapi, para ilmuan menemukan bahwa ketika pasien tidak makan dalam jangka waktu yang lama, jumlah sel darah putih akan menurun. Hal ini menyebabkan perubahan yang memicu regenerasi sel berdasarkan system kekebalan tubuh manusia. Sehingga siklus puasa pada dasarnya membantu system kekebalan tubuh yang kuat. Pasien yang menjalani terapi puasa secara perlahan dapat mengurangi kemoterapi. Selain itu dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah ancaman kanker (http://www.tokoacep.my.id/khasiat-dan-manfaat-ganoderma-plus-capsule-untuk-melawan-kanker.html) pada orang yang sehat.