View Full Version : Obat luka borok oles


deviajunian
21st July 2017, 11:10 AM
Borok sendiri ialah luka di lapisan kulit oleh infeksi jamur, kuman atau bakteri yang memicu peradangan kulit. Borok tidak hanya terjadi di kulit kepala. Namun, juga bisa mengenai area kulit lainnya, dengan beragam jenisnya juga pemicunya.

Dermatitis seboroik ialah nama lain dari keluhan tsb dimana penyakit kulit ini mengenai kulit kepala disebabkan infeksi oleh kuman / jamur / bakteri malassezia furfur, yang terus berkembang biak serta merusak sel-sel / jaringan kulit kepala sehingga menimbulkan gejala khas infeksi, yakni : Terasa gatal dan panas, rambut seperti bersisik, berminyak dan berketombe. Pada kasus parah adanya nanah dan berdarah, karena pasien merasakan gatal tidak tertahankan, karena itu ia ( pasien ) menggaruknya. Padahal ini malah memperburuk kondisi dan memperluas penyebaran infeksi. Disinilah permulaan adanya luka borokan yang kecil menjadi besar dan menyebar.

3 hal pencetus terjadinya luka borok di kepala, yakni :

Riwayat keturunan keluarga “Genetik” yang mengidap penyakit kulit, contoh : Alergi kulit.
Kebiasaan buruk / gaya hidup tidak sehat, contohnya : Malas berkeramas / cuci rambut, sehingga banyak kuman dan bakteri malassezia furfur di kulit kepala.
Faktor kecelakaan, misalnya : Sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka di kulit kepala, lalu terinfeksi oleh bakteri, kuman atau jamur sehingga memperburuk luka dan berakhir dengan luka semacam borok.

Solusi membantu mengobatinya KLIK (http://infoqnc.com/obat-borok-semua-usia/) di sini !