PDA

View Full Version : Faktor Yang Menyebabkan Perut Sering Terasa Mulas


anggisaputra
28th July 2017, 11:09 AM
Faktor Penyebab Perut Mulas Perut mulas merupakan salah satu kondisi umum yang pada dasarnya sering dialami oleh anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan untuk orang dewasa mengalami kondisi ini.

Perut mulas adalah gangguan kesehatan yang bisa membuat penderitanya merasa terganggu, sebab rasa mulas yang terus-menerus muncul tanpa adanya rasa ingin buang air besar bisa membuat penderitanya tidak mampu melakukan aktivitasnya secara maksimal.

Ada banyak sekali orang yang bertanya-tanya mengenai penyebab timbulnya rasa mulas, dan apakah ada faktor tertentu yang menjadi penyebab adanya rasa mulas yang dirasakan oleh penderitanya? Untuk mengetahui jawabannya, mari dengan seksama kita simak ulasan berikut

Penyebab Utama Perut Mulas

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab utama dari munculnya rasa mulas (http://www.tokoacep.us/faktor-penyebab-perut-mulas.html) yang dialami seseorang, diantaranya:


Merokok
Merokok mampu membuat katup antara perut dan kerongkongan menjadi lemah, sehingga asam lambung akan naik ke kerongkongan hingga muncul sensasi seperti terbakar pada kerongkongan dan menyebabkan rasa mulas di perut.

Sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu
Ada berbagai jenis obat yang bisa menjadi pemicu utama munculnya rasa mulas di perut seperti ibuprofen, naproxen, jenis obat antibiotik, albuterol, dan jenis obat penenang.

Mengkonsumsi suplemen minyak ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk mengelola penyakit jantung, depresi, dan kondisi kesehatan lainnya. Namun, yang harus anda perhatikan bahwa minyak ikan ini bisa menjadi faktor penyebab munculnya rasa mulas di perut.

Stres
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychosomatic Research telah menyatakan bahwa stres dapat memberikan efek neurologis yang memicu timbulnya rasa mulas di perut.

Kelebihan berat badan
Siapa sangka memiliki berat badan berlebih mampu menjadi pemicu adanya rasa mulas di perut. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journa of American Medical Association menemukan bahwa resiko refluks asam bisa menjadi penyebab munculnya rasa mulas.

Itulah beberapa faktor yang ternyata merupakan penyebab utama munculnya rasa mulas di perut. Maka dari itu dengan mengetahui faktor diatas anda akan dapat terhindar dari resiko mengalami perut mulas yang bisa mengganggu anda.

Dan anda juga harus ingat, jika anda terlanjur mengalami perut mulas cobalah untuk sedini mungkin melakukan pemeriksaan ke dokter atau mengkonsumsi obat perut mulas yang terdapat di apotik (http://www.qncgamat.co.id/obat-tradisional-perut-mulas-dan-mencret/) terdekat rumah anda.

Mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan, selebihnya mohon maaf bila ada tutur kata yang salah. Semoga bermanfaat :o: