View Full Version : Sering mendengkur saat tidur? Mungkin kamu mengidap penyakit ini


prinawidia
14th August 2017, 09:01 AM
Mendengkur seringkali dianggap sebagai kebiasaan buruk yang lumrah dialai seseorang saat tidur. Namun, perlu diketahui ternyata dengkuran dapat menjadi salah satu tanda dari adanya suatu penyakit pada tubuh kamu. Jadi, ada baiknya jika kamu memeriksakan kesehatan untuk berjaga-jaga.

http://bidanku.com/images/kesehatan/pola-mendengkur.jpg

1. Stroke

Berdasarkan penelitian para ahli, mendengkur dapat merujuk pada risiko penyakit stroke. hal ini terjadi karena berkaitan dengan carotid artherosclerosis, kesalahan dengan pembuluh arteri di leher. Yang mana semakin kencang kamu mendengkur maka risiko akan semakin tinggi.

2. Penyakit jantung

Mendengur memiliki hubungan dengan masalah pada sistem peredaran darah. Seorang yang suka mendengkur memiliki kemungkinan dua kali lebih besar mengidap serangan jantung.

3. Aritmia

Aritmia adalah gejala gangguan pada detak jantung. Seseorang yang sering mendengkur kemungkinan menderita penyakit aritmia. Hal ini juga berkaitan dengan gangguan yang dinamai Atrial Fibrillation.

4. GERD

GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease merupakan kondisi yang ditandai dengan rasa nyeri di lambung akibat naiknya asam lambung. Jika kamu sering mengorok mungkin menderita penyakit GERD karena kesalahan pada buka tutup udara dalam kerongkongan.

5. Kelebihan berat badan

Daging yang menumpuk pada leher membuat aliran darah di bagian leher menjadi tidak lancar. Jika kamu sering mendengkur, kemungkinan terlalu gemuk adalah penyebabnya sehingga ada gangguan pada peredaran darah.