PDA

View Full Version : Kini tanpa operasi, Varikokel yang bengkak dapat sembuh


destidesty
4th September 2017, 02:11 PM
Varikokel adalah pembengkakan pada pembuluh vena di dalam kantong zakar atau skrotum. Penyakit ini mirip dengan pembengkakan pada penyakit varises di kaki, namun bedanya, penyakit varikokel menyebabkan pembengkakan pembuluh vena di dalam kantong zakar atau skrotum.

https://2.bp.blogspot.com/-oEbdw_CeA-4/WazMMZx3lUI/AAAAAAAACR4/Y2_EJDN_BVESLVbFXT9UqRNn3n7CPaEtACLcBGAs/s1600/k.jpg

Perlu anda ketahui Cara Mengobati Varikokel Bengkak dengan hanya 1 cara alami (http://www.walatragamatemaskapsul.co.id/cara-mengobati-varikokel-bengkak/) yang mampu mengempiskan bagian varikokel yang bengkak hanya dalam hitungan hari. Bisa dibayangkan jika menjalani pengobatan operasi? Mengenai biaya dan efek samping operasi harus anda pikirkan ulang kembali.

Pembengkakan ini akan berkembang secara bertahap menjadi sebuah benjolan lunak diatas buah zakar dan sering kali pada sisi kiri skrotum. Jika gejala dibiarkan dan tidak diobati, maka dikhawatirkan varikokel berpotensi menyebabkan komplikasi seperti:

Penyusutan testis

Katup pembuluh vena yang rusak dapat menyebabkan darah berkumpul dan meningkatkan tekanan di dalam pembuluh darah tersebut. Tekanan dan toksin yang dikandung darah vena inilah yang diduga dapat merusak dan menyusutkan testis.

Kemandulan

Penyakit ini berpotensi menyebabkan kemandulan pada sebagian kecil kasus karena penyakit dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma pria yang menderitanya.

Suhu yang terus-menerus terlalu tinggi di sekitar testis akibat varikokel berisiko memberi dampak kepada pembentukan, kuantitas, pergerakan, serta kualitas sperma.

Tindakan penanganan ini bisa dimulai dengan berupa mengonsumsi paracetamol sebagai pereda rasa sakit atau menggunakan celana dalam khusus. Bila hal tersebut tidak membantu, perlu dilakukan konsultasi dengan dokter spesialis urologi untuk kemungkinan menjalani prosedur operasi.