View Full Version : Ini Tips Memilih Warna Cat Rumah Yang Sesuai Deangan Ruangan


interiordesignid
3rd October 2017, 09:42 AM
http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2017/09/29/59ce1ef7a42bd-memilih-warna-cat-rumah_663_382.jpg

Desain interior Rumah (http://interiordesign.id/desain-interior-rumah-pintar-desain-interior-masa-depan-2/) yang baik bisa membuat penghuninya merasa nyaman. Tapi, untuk membuat hunian terlihat cantik tidaklah mudah, karena tidak semua orang bisa memadukan warna dengan tepat, dan juga tidak semua orang bisa menata ruangan agar bisa terlihat menarik.

Kebanyakan orang memang selektif dalam pemilihan warna cat rumah. Hanya saja, terkadang warna yang pilih tidak sesuai dengan harapan, tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran ruangan, dan bahkan warna yang pilih tersebut tidak sesuai dengan gelap terangnya sisi sebuah ruangan yang ada dalam rumah.

Untuk itulah, kami disini untuk memberikan tips bagaimana memilih warna cat rumah yang tepat untuk setia sudut ruanan rumah anda. Hal ini sangat penting untuk diterapkan agar rumah terasa nyaman untuk ditempati.

Dilansir dari Viva.co.id, Colourist Nippon Paint Indonesia, Mareyla Sinaga mengatakan, untuk kamar sebaiknya untuk menggunakan warna-warna yang kalem pada dindingnya seperti warna cokelat, krem atau anda bisa memilih biru.

"Biru juga bisa menjadi pilihan yang tepat, karena menurut penelitian warna tersebut bisa membuat tubuh menjadi rileks, cokelat juga demikian," katanya.

Tapi, jika anda menyukai warna pastel dan ingin memberikan warna pastel tersebut pada ruangan, Mareyla menyarankan untuk tidak memilih warna pastel yang terlalu gelap, apalagi jika hal tersebut mau diterapkan pada ruang kamar.

"Pemilian warna pastel juga penting, dan bisa jadi pilihan, supaya penghuni kamar tidak terasa tertekan," terangnya lagi.

Mareyla menambahkan, jika ruangan anda sempit, sebaiknya untuk memilih warna terang, hal ini bisa memberikan kesan luas. Tapi kalau ruangan sudah luas, anda bisa memadukan beberapa warna yang tepat. "Bisa kreasi selepasnya lewat tekstur warna motif," tuturnya.


Sementara untuk ruang tamu, anda bisa memilih warna-warna kalem. "Warna yang dipilih ke arah cokelat. Pemilihan warna ini, punya makna bisa menyatukan orang-orang agar lebih nyaman untuk berkomunikasi,” ujarnya.


Jika ingin berkonsultasi mengenai pemilihan warna cat (http://interiordesign.id/paduan-warna-interior-rumah-minimalis-yang-luar-biasa/) yang tepat untuk rumah minimalis, apartemen, hotel dll, anda bisa menghubungi interiordesign.id, sebuah perusahaan terletak di Bandung yang bergerak dalam bidang jasa desain interior rumah, apartemen, hotel, cafe, toko, dll.