View Full Version : Jepang Diterjang Badai, Toyota Hentikan Produksi


je_tek
24th October 2017, 08:16 AM
https://img.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy ,w_800/tq9acfyur0je1zfvspfu.jpg
Badai di Jepang (Foto: REUTERS/Issei Kato)

Toyota Motor Corp menghentikan sementara produksi di semua pabrik perakitan di Jepang pada Senin (23/10) pagi ini. Hal ini dilakukan sebagai dampak serangan badai besar ke wilayah daratan pulau-pulau utama Jepang.
Reuters mengutip juru bicara perusahaan menyebutkan, penghentian produksi juga dilakukan di anak-anak perusahaan industri otomotif itu. Tindakan ini diambil, untuk mencegah jatuhnya korban akibat badai Lan melanda Jepang sejak Minggu (22/10) kemarin.


Bencana ini menewaskan sedikitnya dua orang. Menurut kantor berita Kyodo, seorang korban tewas akibat tertimpa bangunan roboh yang diterjang angin kencang. Seorang lainnya terhempas ombak besar saat akan naik ke atas kapal.

https://img.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy ,w_800/eyhi2rkxqqp8se5inxlb.jpg
Logo Totoya (Foto: REUTERS/Stephen Lam)

Puluhan ribu orang telah disarankan mengungsi sejak akhir pekan lalu. Selain mengganggu industri dan kegiatan ekonomi lainnya, serangan badai ini juga membuat ratusan penerbangan dibatalkan dan layanan kereta api terganggu.
Topan Lan diklasifikasikan sebagai badai kategori 4 menurut situs Tropical Storm Risk. Menurut Japan Meteorological Agency (JMA), Topan Lan berada di selatan Jepang dan bergerak ke timur laut pada kecepatan 50 kilometer per jam pada hari Ahad malam.

https://kumparan.com/wendiyanto-saputro1507699486683/jepang-diterjang-badai-toyota-hentikan-produksi