View Full Version : Kumpulan Keunggulan Menggunakan Bata Ringan


bebex
21st December 2017, 05:29 PM
Pemakaian bata enteng atau di kenal dengan nama Autoclaved Aerated Concrete (AAC) sedang bertambah karna mempunyai banyak keunggulan dibanding bata merah. Salah satunya ialah*harga bata ringan (http://uphargabangunan.com/harga-bata-ringan-hebel/)*yang murah.

Bata enteng di produksi dengan memakai mesin-mesin mutakhir, berlainan dengan bata merah atau batako yang di produksi masih tetap memakai langkah tradisionil.

Di Makassar, PT Maccon Generasi Mandiri jadi satu diantara produsen bata enteng. Bata enteng yang di produksi diedarkan ke semua Sulsel, bahkan juga beberapa sudah menebar ke lokasi timur Indonesia.

Lantas apa keunggulan*bata ringan (http://uphargabangunan.com/harga-bata-ringan-hebel/)*?

Presiden Direktur PT Maccon Generasi Muda, Lukito H Lawy berikan keterangan kelebihan product bata enteng. Ia mengatakan, bata enteng memiliki bentuk seperti bata tapi sifatnya seperti beton.

berita terkait :*harga handle pintu (http://uphargabangunan.com/harga-handle-pintu-minimalis/)

” Kelebihannya ini banyak. Pertama lebih enteng dari bata tradisionil. Lebih enteng 3 kali lipat. Bila bata merah 1800 kg per kubik sedang bata enteng 600 kg per kubik, ” kata Lukito.

Terkecuali bobotnya yang enteng, bata AAC juga sangat mungkin pembangunan konstruksi dinding lebih cepat usai. Bata enteng tidak sekali lagi membutuhkan adukan pasir serta semen seperti bata merah katena ada bahan semen spesial yang bisa merekatkan bata enteng walau tanpa ada kombinasi pasir.

simak juga :*harga gypsum (http://uphargabangunan.com/harga-plafon-gypsum-minimalis/)

” Kelebihan yang lain yakni presisi. Toleransi presisi bata enteng cukup 2 mili. Bila presisi bata merah kurang terang standarnya. Presisi ini dapat menghemat jumlah penggunaan plester serta menghimpit saat pemasangan, ” ungkap Lukiyo.

” Presisi ini waktu membuat bata dengan homogen, semakin lebih cepat. Waktu diplester juga lebih irit karna tidak ada satu ukuran yang semakin besar dati yang lain.

related post :*harga asbes plastik (http://uphargabangunan.com/harga-asbes-gelombang/)

Sifat plester itu mencari yang terluar, itu yang jadi patokan plester. Waktu banyak yang tidak sama, jadi plester juga akan makin tidak tipis serta pastinya makin banyak bahan yang dibutuhkan, ” imbuhnya.