View Full Version : Makanan Penambah Hormon Estrogen


silmi06
22nd February 2018, 11:12 AM
Waspada kekurangan hormon estrogen pada wanita bisa menjadi bahaya, hormon yang satu ini sangat berperan penting untuk wanita. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hormon estrogen yang rendah ini dari mulai mengkonsumsi obat herbal penambah hormon estrogen dan yang lainnya.

Ada juga beberapa makanan yang mampu membantu meningkatkan hormon estrogen secara alami, diantaranya :

1. Kedelai
Makanan penambah hormon estrogen yang pertama ialah kacang kedelai, kedelai ini merupakan salah satu sumber makanan yang tinggi akan fitoestrogen yang sangat bermanfaat untuk wanita. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan olahan kedelai seperti tahu atau tempe.

2. Buncis
Sayuran buncis ini bisa dengan mudah untuk kita temui buncis mengandung fitoestrogen, namun sebaiknya Anda masuk terlebih dahulu buncis ini sebelum dimakan. Tidak hanya baik untuk meningkatkan kadar hormon estrogen namun juga baik untuk mengatasi sembelit atau wasir.

3. Brokoli
Makanan penambah hormon estrogen yang selanjutnya ialah sayuran brokoli ini karena dalam brokoli terkandung fitoestrogen yang sangat tinggi, tak hanya itu brokoli ini juga merupakan salah satu sumber makanan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Gandum
Memang gandum ini lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat eropa sebagai pengganti nasi namun ternyata kandungan nutrisi yang terdapat dalam gandum ini sangat kaya dan bermanfaat untuk tubuh salah satunya ialah untuk meningkatkan kadar hormon estrogen.

Tapi sayang gandum ini belum banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Sekian semoga bermanfaat :)

Sumber : http://t.co/AmO7hBD1TD