View Full Version : Waspada! Inilah Minuman yang dapat membuat perut kembung tiba-tiba


prinawidia
13th March 2018, 01:35 PM
Kuningan, jawa barat,- (http://bit.ly/2ypJ4de) Perut kosong harus selalu diperhatikan dan kamu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan. Selain akan membuat perut terasa kembung, juga dapat membahayakan kesehatan organ tubuh lainnya. Jadi selalu pastikan bahwa kamu penuhi kebutuhan perut sebaik mungkin terlebih dahulu sebelum memakan makanan atau minuman lain.

Lalu minuman apa saja yang bisa bikin perut kembung secara tiba-tiba? Salah satunya tidak lain adalah minuman bersoda. Selain mempunyai kandungan gula yang sangat tinggi, minuman bersoda juga tidak dianjurkan apabila di konsumsi pada saat perut dalam keadaan kosong atau belum diisi apa-apa.

Hal ini dikarenakan kandungan asam dalam minuman bersoda akan bercampur dengan zat asam yang terdapat di lambung hingga pada akhirnya menimbulkan kontraksi spontan dari perut melalui perut kembung.

Tak hanya itu saja, bahkan perut juga akan terasa sakit melilit hingga kamu mual-mual seperti orang hamil. Maka dari itu, sebaiknya kamu isi perut dengan nasi atau makanan lainnya sebelum mengkonsumsi minuman bersoda.

Minuman lainnya yang tidak diperbolehkan adalah kopi dan yoghurt, Meski keduanya diklaim memiliki manfaat baik bagi tubuh namun menikmatinya di pagi hari bukan solusi yang efektif. Semoga bermanfaat!