View Full Version : Lip Balm, Lip Butter, Lip Gloss apa bedanya?


rikasalsabilah
28th March 2018, 12:01 PM
Ada yang suka bingung sama macam-macam produk kecantikan buat bibir satu ini? Apa sih bedanya, apa fungsinya buat bibir? Berikut penjelasan mengenai hal tersebut

Lip balm
Adalah salah satu produk perawatan bibir yang diformulasi untuk melembapkan, biasanya mengandung vitamin E dan SPF serta tidak berwarna. Biasanya dikemas dalam bentuk jar atau stick. Selain bisa melembapkan, bisa juga melindungi bibir dari paparan sinar matahari.:(giggle):

Lip butter
Teksturnya lebih lembut dan lebih berminyak dibanding lip balm, formulasi ini cocok buat yang bibirnya kering dan pecah-pecah. Bisa digunakan sebelum tidur, supaya besok pagi kulit bibir lebih lembut. Seringkali kemasan dan isi dari lip butter berwarna, tapi biasanya nggak ninggalin warna sama sekali di bibir.:(grin)::(grin):

Lip gloss
Formulasinya lebih berminyak dibanding lip butter, dan sudah tergolong make up. Kalau memakai lip gloss udah pasti bibir terlihat lebih glossy, serta biasanya meninggalkan warna setelah diaplikasikan ke bibirmu. Salah satu lip gloss yang bisa kamu pakai dari Moko Moko (https://www.mokomoko.id/moko-moko-products/lush-syrup-lip-gloss/), Lush Syrup Lip Gloss. :(blush):

Masing-masing ternyata punya formula dan fungsi ya, kalau kamu lebih sering memakai yang mana? Boleh banget ngobrol di komentar.:)-::)-::)-: