View Full Version : Membersihkan Permen Karet di Lantai Rumah


rikasalsabilah
28th May 2018, 09:31 AM
Permen karet memang nikmat kalau dinikmati selagi mengerjakan sesuatu juga sensasi yang ditimbulkannya juga menyenangkan. Tapi gimana kalau permen tersebut jatuh ke lantai?. Kebanyakan orang membersihkannya degan menggunakan benda tajam demi permen terangkat dan lantai bersih. Tapi, bukannya bersih malah ngerusak lantai.

Berikut beberapa bahan yang bisa dipakai untuk membersihkan noda permen karet di lantai

Minyak kelapa

Selain menyehatkan ternyata minyak yang satu ini bisa digunakan untuk mengangkat noda permen karet di lantai. Cukup teteskan minyak kelapa di permukaan lantai yang kotor tadi, lalu gosok perlahan.

Aseton

Bahan satu ini dikenal untuk membersihkan cat kuku atau kuteks dan ternyata bisa digunakan untuk membersihkan noda permen karet di lantai. Teteskan di lantai yang terkena noda lalu tunggu sekitar 2 menit, voila! Kamu bisa dengan mudah membersihkannya. Aseton membuat daya rekat karet berkurang.

Es batu

Selain bisa digunakan untuk menambah kenikmatan segelas minuman, es batu juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda permen karet. Cukup dengan gosok lantai dengan es batu hingga permen karet membeku dan daya rekatnya berkurang, lalu kamu bisa membersihkannya dengan spatula.

Setelah salah satu dari cara di atas kamu lakukan, untuk menghindari lantai menjadi licin kamu bisa menggunakan Magiclean Wiper (http://magiclean.co.id/product) lho!

Timothy
30th May 2018, 10:26 AM
ternyata bs pk aseton yah