forumku

forumku (http://www.forumku.com/index.php)
-   Dapur Forumku (http://www.forumku.com/forumdisplay.php?f=292)
-   -   Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah (http://www.forumku.com/showthread.php?t=45604)

SesaTalita 14th August 2015 04:19 PM

Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 

Suka sama minuman kopi atau susu? Atau bahkan dua-duanya? Tentu kalau iya, konsumsi minuman ini selalu ada di keseharian kamu ya. Nah, kalau gini tuh ga jarang juga orang suka bosen minumnya karena rasa yang itu-itu aja. Untuk ngakalinnya ternyata kita bisa campur 2 jenis minuman ini dengan rempah loh, gimana caranya? Ini resepnya ya :

Quote:

Bahan :
  • 800 ml air panas bening,
  • 2 lbr daun pandan,
  • 75 g jahe, di iris tipis-tipis,
  • 3 batang serai, di memarkan,
  • 4 lembar daun jeruk purut,
  • 4 sdm kopi bubuk tanpa gula,
  • 200 g gula pasir atau madu sebagai pemanis,
  • 1 sdt merica bubuk,
  • 200 ml susu cair atau bisa juga susu kental.

Cara membuat Kopi Susu Rempah :
  • Campurkan semua bahan yang tadi sudah disiapkan di atas (kecuali susu), setelah itu masak bahan tersebut dengan menggunakan air mendidih dalam panci tertutup.
  • Setelah itu, angkat bahan-bahan tersebut dan biarkan selama 10 menit supaya tidak terlalu panas.
  • Angkat rempah-rempah tersebut, kemudian saring untuk diambil airnya saja.
  • Setelah itu, tambahkan susu kental tadi, dan sajikan dalam kondisi panas.

Silahkan cobain ya, nanti kalo udah bikin, share deh gimana rasanya ya :(giggle):

Sumber

NuriAmelia 19th August 2015 01:05 PM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Nice share, nanti aku coba di rumah :)-:

SesaTalita 4th September 2015 03:00 PM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Quote:

Originally Posted by NuriAmelia (Post 162701)
Nice share, nanti aku coba di rumah :)-:

Heheheheh..
iya makasih ya... gimana udah dicoba neng ?

cindyresfalia 15th September 2016 12:50 AM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
boleh nih dicoba
kayanya sih enak yaa

irgi 8th August 2017 12:29 AM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Wah... Cocok nih resep. Terutama buat pecinta kopi kaya ane...

amaliawati 26th November 2017 11:12 AM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Waw, mantap nih boleh juga nyoba dirumah, sangat menyehatkan kalau rempah"



































Informasi Lainnya ::

:: FOTO 3D LASER
:: Toko Busana Muslim Terpercaya
:: Kontraktor Rangka Atap Baja Ringan
:: Distributor Genteng Cisangkan
:: IMOGEN INDONESIA
:: Alat Otomotif Lengkap
:: Alat Dekorasi Tenda Pesta Murah
:: Dekorasi Dinding Kaligrafi Unik
:: Toko Variasi Mobil Terlengkap
:: Herbal Tiens Online Murah
:: Pusat Belanja Baju
:: Blanja Online Murah
:: Amaris Butik Hijab
:: Busana Anak Murah
:: Matrix Cover Desain Tas Handbag
:: Grosir HB Whitening
:: HB Whitening
:: Kontraktor Galian Tanah dan Urugan Tanah
:: Kayu Eksotik
:: Pekerjaan Galian Urugan Tanah
:: HB Whitening Original
:: Grosir Fashion Hijab Bandung
:: Grosir Baju Anak Murah
:: Lanky Genuine Asli Original
:: Body Slim Herbal Original
:: Rental Mobil Murah di Bandung
:: Jasa Buat Toko Online
:: Jasa Pembuatan Toko Online Murah
:: Jasa Pembuatan Toko Online Terpercaya
:: Jasa Pembuatan Toko Online Terbaik
:: Konveksi Olahraga Sepatu Bandung
:: Grosir Baju Anak Murah
:: Melia Propolis Biyang Asli
:: Melia Propolis Original
:: Toko Melia Propolis Original
:: Tong Sampah Fiber Bogor
:: Grosir Lampu Antik Murah
:: Produk Safety Terbaik
:: Aneka Produk Teknik Murah
:: Sparepart Toyota Murah
:: Sparepart Onderdil Toyota Harga Murah
:: Sensor Alarm Butik Supermarket
:: Grosir Gitar Murah Produsen Gitar Jakarta
:: Mesin Absensi Terbaik
:: Hijab Trendy Murah
:: Aksesoris Mebel Kuningan Pernak Pernik Kuningan

Zachry 29th November 2017 03:50 PM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Thanks infonyaa. Bagi yang gak suka kopi, ada alternatif lain kok contohnya susu kolostrum. Soalnya susu kolostrum mengandung kalsium yang tinggi sehingga bisa sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh

bantalfoto 12th January 2018 08:40 AM

Re: Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah
 
Ide menarik nih, jadi pengen coba

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk


All times are GMT +7. The time now is 08:31 AM.

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.