forumku

forumku (http://www.forumku.com/index.php)
-   Forum Kulinerku Makan Makan (http://www.forumku.com/forumdisplay.php?f=41)
-   -   Tempat Makan Favorite Kamu (http://www.forumku.com/showthread.php?t=89)

endar.agustyan 23rd July 2012 07:12 AM

Tempat Makan Favorite Kamu
 
ayo berbagi informasi dan pengalaman tak terlupakan seputaran wisata kuliner brath dan sisth semua disini.

:waves:

endar.agustyan 23rd July 2012 07:19 AM

Brath dan Sisth semua
saya paling suka makan Baso nih, dan kalo ke Bandung, salah satu tempat yang kayanya WAJIB dicoba itu Baso Anggrek. YummY bgt deh rasanya.

yang bikin ketagihan itu rasa Basonya yang mantap, sambalnya yang gurih dan yang pasti harganya sangat bersahabat.

saya hampir seminggu 2-4 kali makan disini, mas2 penjual basonya ramah, Ibu pemilik basonya juga baikkkkk bgt, pokoknya ga rugi deh

ini dia profil Mie Baso Anggrek

(ambil dari blog orang, kebetulan banyak juga fansnya)

Mie Baso Rudal Anggrek
Jl. Anggrek - Bandung


http://2.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...so%2Brudal.jpg

yang ini harga aga lama brath dan sisth, yang baru aga naik dikit aja, ehehhe
tapi ga jauh2 amat, murah kan.

http://4.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...s1600/menu.jpg

ini bentuk Kedainya. asik bgt deh, sekarang sih warnanya pake warna Orange tendanya (saking seringnya jadi apal)

http://3.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...1600/kedai.jpg

sumbernya


lokasinya gampang kok, dari JL Supratman ada belokan ke JL Anggrek, bisa juga dari JL Riau yang udah kesohor rame FO.

dan kalo malem, di JL anggrek ini (belokan JL Riau) ada sate dan soto anggrek yang gaaaa kalah enak dan murah. mantep deh brath dan sisth

endar.agustyan 23rd July 2012 07:30 AM

nah yang ini brath dan sisth pastinya ga kalah enak "BATAGOR' makanan khas dari Bandung juga nih, rasanya ga kalaaaaaaahhhhhhhhh sama makanan Impor.

saya suka bgt makan batagor, ada batagor kuah dan kering, kalo yang kuah disajikan seperti Baso pada umumnya, dengan kuah daging sapi yang ajibbbb bener, jadi perpaduan antara rasa gurih ikan ketemu dengan gurih sapi. YummY kan

batagor kering lebih special lagi nih, dengan perpaduan rasa ikan dan kacang tanah, pasti dijamin ketagihan.

di Bandung sendiri banyaaaakkkk bgt yang jual Batagor, dan bisa ditemukan dengan sangat mudah brath dan sisth semua. harganya fariatif braht dari yang mulai 750 per potong sampai yang ribuan nih, tergantung tempatnya juga.


cuma ada satu tempat yang udah kesohor nih brath. namanya Batagor Riri, jiaaahhh jaminan deh bakal balik lagi ke RIRI ini, rasanya bener2 khas. walau harganya relatif lebih mahal dari batagor lainnya, batagor ini ngasih kelebihan brath dan sisth, yaitu rasa yang bakalan melumer dimulut kita selama berjam2, ga percaya, coba dong
hehehe


Lokasinya di JL Burangrang nih, deket dengan Simpang Lima (asia afrika bandung) yang merupakan salah satu Pusat Bisnis dan Ekonomi Bandung, clue nya deket "sekolah BPI". lokasinya juga ga jauh2 dari Trans Studio Bandung, jadi kalo lagi ke Bandung, mampir ya.
:D


ini kebetulan dapet dari blog juga gambar2nya, seperti inilah kira2


Batagor Kering nih

http://3.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...iomay-Riri.jpg


Yang Kuahnya YummY

http://2.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...tagor-Kuah.jpg



harganya brath dan sisth, emang aga mahal dibanding tempat lain yang berkisar 750-2500an per potongnya

http://1.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...ar%2Bharga.jpg


ini plangnya brath dan sisth

http://2.bp.blogspot.com/_Xa9Xr7jfFQ...s1600/Riri.jpg

sumbernya

endar.agustyan 23rd July 2012 07:40 AM

balik lagi ke Baso nih brath dan sisth (karena saya suka bgt)
selain baso Anggrek ni, ada yang namanya Baso Akung jiahhh baso ini udah bener2 melegenda di Bandung.

lokasinya deket sama Jl Pelajar Pejuang dan Buah Batu (perempatan Laswi) brath dan sisth, cluenya deket sama Palasari tempat penjualan buku2 murah di Bandung.

saya termasuk sering kesini, soalnya keluarga FAV bgt sama tempat makan yang satu ini. Apa yang bikin special.
ini braht dan sisth

1. Rasa Baso nya Khassssssssss bgt, ga ada yang ngalahin
2. Menu Fariatif bgt, mau pake ceker, baso kecil, bihun dll semua tinggal dipilih
3. ES DUREN nya yang bikin ludah bertetesan kalo ngeliatnya (apalagi dimakan)
4. Dalam Piring ada somay ikan, somay Ayam, Pangsit
5. Mie nya dipisah dan bisa "dimodif" sesuka kita. ehhee
6. dan ini braht dan sisth yang paling utama PORSINYA JUMBO

pastiin belum makan seharian kalo mau ke Akung, soalnya memang BANYAKKKK BGT ehhehe

masalah harga memang lumayan nih braht dan sist, per porsinya (baso) antara 17rb-30rb, tapi porsinya itu yang WOW. ehehehehehe


kalo mau dateng kesini, jangan jumat brath dan sisth, soalnya Pak Haji Akung (yang punya) meliburkan tokonya di hari jumat
:D

dan kalo mau kesini, siap2 antri ya brath dan sisth, biasaya saya nunggu 15-30 menit buat duduk plus nunggu baso dateng. lumayan lama cuma terbayar kalo kita udah makan basonya.


oh ya, sayangnya ES Duren sangat laku, jadi seringnya kita ga kebagian. untung2an sih brath dan sisth untuk yang es duren itu. hehehe

nih beberapa foto dan dapet dari blog juga
:D

http://2.bp.blogspot.com/-eTGhFZaSHP...amin-bptsc.jpg

http://1.bp.blogspot.com/-0f09C-ZMOt...0/Es-Duren.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-HPy0DHWNrY.../Mie-Akung.jpg

sumbernya

irvan.dikky 23rd July 2012 11:38 AM

Quote:

Originally Posted by endar (Post 646)
balik lagi ke Baso nih brath dan sisth (karena saya suka bgt)
selain baso Anggrek ni, ada yang namanya Baso Akung jiahhh baso ini udah bener2 melegenda di Bandung.

lokasinya deket sama Jl Pelajar Pejuang dan Buah Batu (perempatan Laswi) brath dan sisth, cluenya deket sama Palasari tempat penjualan buku2 murah di Bandung.

saya termasuk sering kesini, soalnya keluarga FAV bgt sama tempat makan yang satu ini. Apa yang bikin special.
ini braht dan sisth

1. Rasa Baso nya Khassssssssss bgt, ga ada yang ngalahin
2. Menu Fariatif bgt, mau pake ceker, baso kecil, bihun dll semua tinggal dipilih
3. ES DUREN nya yang bikin ludah bertetesan kalo ngeliatnya (apalagi dimakan)
4. Dalam Piring ada somay ikan, somay Ayam, Pangsit
5. Mie nya dipisah dan bisa "dimodif" sesuka kita. ehhee
6. dan ini braht dan sisth yang paling utama PORSINYA JUMBO

pastiin belum makan seharian kalo mau ke Akung, soalnya memang BANYAKKKK BGT ehhehe

masalah harga memang lumayan nih braht dan sist, per porsinya (baso) antara 17rb-30rb, tapi porsinya itu yang WOW. ehehehehehe


kalo mau dateng kesini, jangan jumat brath dan sisth, soalnya Pak Haji Akung (yang punya) meliburkan tokonya di hari jumat
:D

dan kalo mau kesini, siap2 antri ya brath dan sisth, biasaya saya nunggu 15-30 menit buat duduk plus nunggu baso dateng. lumayan lama cuma terbayar kalo kita udah makan basonya.


oh ya, sayangnya ES Duren sangat laku, jadi seringnya kita ga kebagian. untung2an sih brath dan sisth untuk yang es duren itu. hehehe

nih beberapa foto dan dapet dari blog juga
:D

http://2.bp.blogspot.com/-eTGhFZaSHP...amin-bptsc.jpg

http://1.bp.blogspot.com/-0f09C-ZMOt...0/Es-Duren.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-HPy0DHWNrY.../Mie-Akung.jpg

sumbernya

hehe kalo saya sih lebih suka makan dirumah bro :lol:

endar.agustyan 23rd July 2012 04:21 PM

Quote:

Originally Posted by irvandikky (Post 657)
hehe kalo saya sih lebih suka makan dirumah bro :lol:

:hihihi:
kan pastinya pernah makan diluar brath
:p

irvan.dikky 23rd July 2012 07:18 PM

Quote:

Originally Posted by endar (Post 668)
:hihihi:
kan pastinya pernah makan diluar brath
:p

tapi kan lebih suka makan dirumah :tank:

endar.agustyan 24th July 2012 07:57 PM

Quote:

Originally Posted by irvandikky (Post 670)
tapi kan lebih suka makan dirumah :tank:

lebih terjamin ya brath

:waves:

Lyon.Jerry 26th July 2012 12:55 AM

nunggu post makanan yg di jakarta sama tangerang hahaha

endar.agustyan 26th July 2012 04:26 AM

Quote:

Originally Posted by LyonJerry (Post 1038)
nunggu post makanan yg di jakarta sama tangerang hahaha

ayooo ayooo posting ya tempat makan fav semuanya
:)

sekalian share referensi tempat makan kalo kita main ke kota-nya masing2
:p


All times are GMT +7. The time now is 11:01 AM.

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.