View Single Post
Old 31st October 2014, 03:40 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Susi Pudjiastuti: Negara Rugi Rp11 Triliun/Tahun dari Sektor Kelautan

Quote:
Susi Pudjiastuti: Negara Rugi Rp11 Triliun/Tahun dari Sektor Kelautan

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan, negara selalu menerima kerugian di sektor kelautan lantaran pendapatan dari sektor tersebut tidak seimbang dengan subsidi yang telah diberikan pemerintah.

Dari total kapal yang beroperasi di Indoesia, Susi menuturkan ada 5.329 kapal yang beroperasi dengan alokasi subsidi BBM sebesar 2,1 juta kl per tahun.


"Pemerintah mensubsidi penangkapan ini Rp11,5 triliun, dan PNBP hanya sekitar Rp300 miliar, tentu negara kita dirugikan hampir Rp11 triliun," kata Susi di Kantornya, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Tidak hanya itu, Susi juga mengaku selalu dipertanyakan tanggung jawab mengenaI ilegal fishing. Menurut dia, ilegal fishing dan legal fishing akan menjadi sama jikalau cara pengerjaannya tidak sesuai dengan kaidah lingkungan.

"Terkait ekonomi itu harus yang suistanable, kalau tidak, tidak boleh dilakukan lagi, oleh itu kaidah lingkungan hatus dijalankan," tambahnya.

Kendati demikian, Susi berharap ke depan adanya kerjasama seluruh stakeholder dalam memaksimalkan potensi besar yang tersedian di kelautan dan perikanan Indonesia. Pasalnya, dari sektor tersebut bisa memberikan sumbangsih pendapatan untuk negara yang cukup besar.

"Saya ingin kita mendapatkan hal yang seimbang, sementara pendapatan negara yang didapatkan hanya seperti 20 persen," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com

Last edited by sucyresky; 31st October 2014 at 03:52 PM..
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links