View Single Post
Old 1st November 2014, 12:18 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Lakukan Pekerjaan Sulit, Naikkan Harga BBM

Quote:

JAKARTA - Pamor Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menurun apabila menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Kebijakan ini untuk mengeluarkan masyarakat Indonesia dari jebakan zona nyaman.

Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjelaskan, bahwa pemerintah sering menghindari pekerjaan yang sulit,tetapi penting untuk rakyat.

"Kita sudah sering menghindari pekerjaan yang sulit tapi penting untuk rakyat. Nah Pak Jokowi ini akan melakukan pekerjaan ini sulit itu," ujarnya dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (1/10/2014).

Dirinya menjelaskan bahwa selama ini kita terlalu lama terjebak dalam keadaan nyaman yang sebenarnya justru berbahaya bagi kelangsungan ekonomi Indonesia yang berdaulat.

"Ini hal yang terjadi selama ini kita terjebak dalam kondisi nyaman dan hanya melakukan hal yang mudah saja," ungkapnya.

Tak hanya itu,faktor pendukung lain juga terjadi lantaran harga BBM yang murah membuat masyarakat Indonesia terlena dan boros dalam konsumsi BBM. Borosnya konsumsi BBM sementara produksi nasional sangat rendah, tidak mampu memenuhi kebutuhan konsumsi tersebut membuat impor energi menjadi hal yang sulit dihindarkan.

"Yang membuat kita bergantung pada impor adalah sikap-sikap yang tidak mau sulit, tidak mau repot. Nyaman saja dengan kondisi yang ada saat ini," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links