View Single Post
Old 2nd November 2014, 08:24 AM   #1
Warga Forumku
 
ella13's Avatar
 
Join Date: 1 Nov 2014
Userid: 2766
Posts: 5
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Membeli dan Memilih Sepeda Untuk Pemula


Membeli sepeda baru merupakan impian bagi anda yang ingin merintis hobi baru bersepeda. Banyak sekali jenis-jenis sepeda yang ada di pasaran saat ini, sehingga membuat bingung untuk memilih yang mana yang terbaik. Dari sekian banyak sepeda yang ada di dunia ini, kita harus pintar-pintar untuk memilih sepeda idaman dengan bijaksana.

Ada berbagai macam sepeda di dunia ini, seperti sepeda gunung mtb, sepeda lipat, sepeda klasik, dll. Anda bisa memilihnya sesuai keguanaan dan kebutuhan. Bila anda suka berpetualang di area pegunungan, belilah sepeda mtb yang sudah di desain menyesuaikan medan di jalanan pegunungan. Sebaliknya jika anda hanya ingin sepedaan di area komplek dengan jalan datar dan beraspal, maka pilihlah sepeda biasa untuk medan ringan. Pilih sepeda yang sesuai dengan karakter anda.

Memilih sepeda yang baik adalah dengan berbagai pertimbangan yang matang. Jangan sampai anda kecewa di kemudian hari karena kualitas sepeda yang kurang bagus. Pilih sepeda yang sesuai dengan selera anda.

Berikut sedikit tips-tips membeli dan memilih sepeda untuk pemula. Cekidot!

1. Seberapa besar budget yang anda persiapkan untuk membeli sepeda?
Memang sulit untuk mempertimbangkan berapa besar dana yang ingin anda keluarkan untuk membeli sepeda. Harus dengan pertimbangan yang matang. Mencari referensi sebanyak-banyaknya adalah hal yang tepat untuk segera memilih sepeda idaman anda. Jangan sungkan untuk bertanya kepada teman-teman anda yang sudah merintis hobi bersepeda sebelumnya.

2. Toko yang tepat untuk membeli sepeda
Memilih toko yang tepat untuk membeli sepeda idaman anda sangat penting agar kualitas sepeda yang akan anda beli benar-benar baik. Berkunjunglah ke toko-toko sepeda untuk mencari tahu berapa harga sepeda dan bandingkan harga dimasing-masing toko sepeda tersebut. Belilah sepeda yang pas untuk anda di toko sepeda terpercaya di kota anda.

3. Sepeda yang bermerk apa sih yang paling bagus?
Pada dasarnya semua merk sepeda buatan lokal sudah cukup bagus dan nyaman untuk dikendarai. Namun yang membedakan ialah kualitas bahan yang digunakan untuk sepeda low-end, mid-end, dan high-end. Ada yang berbahan alloy yang lebih murah daripada berbahan karbon yang lebih mahal. Konsultasikan kepada teman agar anda mendapatkan rekomendasi sepeda yang bagus dan tepat untuk anda.

4. Ukuran sepeda yang sesuai
Sepeda memiliki berbagai macam ukuran sesuai dengan tinggi badan masing-masing pengguna. Biasanya sepeda memiliki ukuran S, M, L, dan XL. Namun ada juga yang memiliki ukuran sepeda dalam satuan inch. Berbeda-beda dengan type sepeda yang lainnya. Konsultasikan pada pemilik toko untuk ukuran yang sesuai dengan tinggi badan anda agar anda nyaman saat mengendarainya.

Berbagai jenis sepeda sudah banyak dipasaran saat ini. Anda harus bijaksana menentukan pilihan yang tepat untuk membeli sepeda sesuai dengan keinginan anda. Cari referensi sebanyak-banyaknya sebelum membeli sepeda. Bila anda kurang puas dengan sepeda yang sudah jadi, anda bisa saja merakit sepeda sendiri dengan biaya yang biasanya agak lebih mahal daripada sepeda yang sudah jadi. Tentukan sepeda pilihan anda mulai dari sekarang!

SUMBER
ella13 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links