View Single Post
Old 2nd November 2014, 11:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cerita Sukses Susi Pudjiastuti Berbisnis Ikan

Quote:

JAKARTA - Susi Pudjiastuti telah resmi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019. Wanita yang lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965 ini juga adalah seorang pengusaha.

Selain pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti merupakan pemilik dan Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan. Demikian penulusuran Okezone, Minggu (2/11/2014).

Berawal dengan modal Rp750 ribu hasil menjual perhiasan, pada 1983, Susi mengawali profesi sebagai pengepul ikan di Pangandaran. Bisnis ikan yang digeluti wanita yang tidak lulus SMA ini pun terus berkembang.

Pada 1996, Susi mendirikan pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk unggulan berupa lobster dengan merek "Susi Brand".

PT ASI Pudjiastuti Marine Product berdomisili di Jalan Merdeka No312, Pangandaran, Jawa Barat. Ternyata, di sana keberuntungan Susi datang. Usaha perikanannya maju pesat. Jika semula dia hanya memperdagangkan ikan dan udang, maka Susi mulai memasarkan komoditas yang lebih berorientasi ekspor, yaitu lobster.

PT ASI Pudjiastuti Marine Product berhasil mendapatkan lobster, ikan dan hasil laut lainnya dalam keadaan masih segar langsung dari nelayan. Untuk memasarkan hasil PT ASI Pudjiastuti Marine Product, Susi membawa dagangannya sendiri ke Jakarta untuk ditawarkan ke berbagai restoran seafood dan diekspor.

Ternyata pasar yang lebih luas masih membentang luas, ekspor lobster. Karena besarnya permintaan luar negeri, untuk menyediakan stok lobster, Susi pun harus berkeliling Indonesia mencari sumber suplai lobster.

Lobster, ikan dan hasil laut lainnya berhasil disuplai PT ASI Pudjiastuti Marie Product secara meluas dengan pasar hingga ke Asia dan Amerika. Di pasar ikan Tsukiji yang terletak di pinggiran Tokyo ada beragam produk ikan dalam dus kotak berlabel Susi Brand.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links