View Single Post
Old 3rd November 2014, 07:23 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menpora Imam Nahrawi Targetkan Lima Besar di Asian Games 2018

Quote:
Yogyakarta - Asian Games 2018 menjadi salah satu pekerjaan rumah besar untuk Menpora baru, Imam Nahrawi. Untuk pesta olahraga negara se-Asia itu, Imam membidik target minimal lima besar untuk Indonesia.

Di gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, lalu, Indonesia gagal memenuhi target masuk sepuluh besar perolehan medali. Kontingen 'Merah Putih' hanya mendulang empat emas, lima perak, dan 11 perunggu. Raihan itu pun hanya menempatkan Indonesia di peringkat ke-17.

Untuk gelaran Asian Games 2018, Imam menargetkan posisi lima besar.

"Target ke depan Asian Games paling tidak peringkat kelima. Mohon doanya. Kalo kemarin ke-17, besok insya Allah kita raih emas sebanyak-banyaknya," kata Imam seusai menghadiri ziarah ke tokoh pembangkit pemuda Indonesia (alm) Ki Soegondo Djojopoespito di Makam Wijayabrata, Yogyakarta, dalam rangka perayaan Sumpah Pemuda, Selasa (28/10).

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Asian Games 2018. DKI Jakarta akan menggelar ajang tersebut bersama dengan Jawa Barat dan Sumatera Selatan.

"Persiapannya saya kira sudah berjalan. Kita akan melengkapi dan pastikan di lapangan apakah sudah siap. Kita ingin memastikan di Palembang, Jakarta, dan Jawa Barat apakah sudah siap," lanjut Imam.

Untuk mencapai target tersebut, Imam akan mengajak semua pihak untuk bekerja sama. Apalagi ada instruksi dari Presiden Jokowi untuk menyukseskan pesta olahraga antarnegara Asia itu.

"Saya ingin mengajak pada semua pihak, apalagi ini adalah instruksi presiden. Presiden sudah menyampaikan bahwa ini harus sukses karena menyangkut wajah dan harga diri bangsa kita di mata dunia. Karenanya saya akan duduk semeja dengan semua pihak untuk bekerja sama," katanya.
http://sport.detik.com/read/2014/10/...991101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links