View Single Post
Old 3rd November 2014, 07:48 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Perang Layanan Data di Indocomtech 2014



Quote:
VIVAnews - Pameran IT dan Komputer terbesar di Indonesia, Indocomtech 2014, tidak hanya diikuti oleh para penjual dan produsen gadget. Operator pun unjuk gigi dengan kecepatan datanya.

Dalam pantauan VIVAnews, setidaknya ada 3 operator telekomunikasi besar yang menggelar lapak di Indocomtech ini. Mereka adalah XL, Telkomsel, dan Indosat. Bolt pun ada.

Booth yang mereka miliki cukup besar. Mungkin untuk menunjukkan luas cakupan wilayah layanan yang mereka miliki.

Semua operator ini membuka booth di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan. Ketiganya memiliki konsep yang sama, ingin memperkenalkan layanan data yang mereka miliki, dengan cara yang berbeda.

Telkomsel, XL dan Indosat, di masing-masing booth yang cukup luas itu, mempersilakan pengunjung untuk menjajal kecepatan data yang mereka hadirkan. Uji coba bisa dilakukan on the spot dengan menggunakan perangkat yang ada di booth. Salah satunya adalah monitor yang dilengkapi game konsol.

Booth Telkomsel

Telkomsel memperkenalkan data untuk bisa digunakan di berbagai macam perangkat, baik gadget maupun perangkat rumahan. Sedangkan Indosat lebih mengedepankan edukasi internet cepat dengan menghadirkan CEO mereka, Alex Rusli, yang menyapa lewat monitor besar.

XL, yang baru saja mengklaim sedang menguji coba teknologi FDD LTE, mempublikasikan hal ini di booth-nya dengan tulisan yang cukup besar 'Hotrod 4G LTE'. Dengan teknologi ini, XL mengklaim mampu menghadirkan kecepatan hingga 100 Mbps.

Booth XL

Tema besarnya masih layanan data, namun mereka tidak lupa juga menjajakan produknya, baik simcard sampai handset. Telkomsel menjanjikan diskon handset sampai Rp3,5 juta, sedangkan XL dan Indosat memberikan cash back untuk setiap pembelian handset di booth mereka.

"Indosat mempromosikan smartphone baru yang bisa dimiliki mulai dari Rp100 ribu. Ada juga diskon paket Super Internet 3GB dari Rp49 ribu menjadi hanya Rp15 ribu," ujar penjaga booth Indosat. (one)
http://teknologi.news.viva.co.id/new...docomtech-2014
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links