View Single Post
Old 3rd November 2014, 08:09 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pressure Kiper Serep Arema



Quote:
PALEMBANG - Semua pemain yang bertarung di babak semifinal Indonesia Super League (ISL) dipastikan dalam tekanan saat berlaga nanti. Namun tak ada pressure yang lebih besar dibanding kiper yang mengawal gawang Arema Cronus.

Ya, saat kiper utama Kurnia Meiga harus absen karena akumulasi kartu kuning, kiper cadangan harus mengambil peran utama. Arema Cronus bakal memilih antara Ahmad Kurniawan atau I Made Wardana di laga kontra Persib Bandung, 4 November.

Memainkan kiper serep menjadi masalah terbesar bagi Singo Edan di fase krusial. Bukan soal kualitas kedua kiper cadangan, tapi minimnya kesempatan membuat kiper kedua dan ketiga Arema sangat rawan menjadi titik lemah utama.

Merekam perjalanan musim ini di ISL, Made Wardana tampaknya lebih berpeluang dibanding kiper senior Ahmad Kurniawan. Terbukti ketika Kurnia Meiga absen, Wardana menjadi pilihan dan telah tiga kali memerankan tugas di bawah mistar.

"Saya tidak ragu dengan kemampuan Ahmad Kurniawan dan Made Wardana. Mereka punya kemampuan selevel, tinggal melihat siapa nanti yang paling siap bermain. Kami sudah mempersiapkan kondisi mereka dengan baik," kata Pelatih Kiper Arema Alan Haviludin.

Kendati pertandingan semakin dekat, staf pelatih belum menunjuk siapa yang bakal berdiri di antara dua tiang gawang. Alan juga mengakui siapa pun yang dipasang nanti harus siap menerima tekanan besar di babak semifinal ISL.

"Kita semua pasti paham ini bukan pertandingan biasa. Saya berharap kiper yang diturunkan akan tertantang untuk membuktikan kelasnya. Melihat persiapan yang ada, saya optimistis kiper siap mendapat tekanan," terang Alan Haviludin.

Ada dua aspek yang menjadi pembeda antara Ahmad Kurniawan dan Made Wardana. Nama pertama yang pernah memperkuat Persita Tangerang lebih berpengalaman karena dari sisi usia jauh lebih senior. Sayang terkadang pengambilan keputusan kiper bersapa AK itu sangat berisiko.

Sedangkan Made Wardana yang lebih muda, memiliki kemampuan dan emosi yang lebih stabil dibanding AK. Dia yang sebenarnya berstatus kiper ketiga malah lebih sering diturunkan musim ini saat Kurnia Meiga absen.

Sementara, problem lain yang dihadapi Arema adalah pemulihan kondisi karena sejumlah pemain belum mencapai kondisi 100%. Pemain yang masih mengejar puncak kebugaran adalah Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, Purwaka Yudhi, serta Thierry Gathuessi.
http://bola.okezone.com/read/2014/11...er-serep-arema
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links