View Single Post
Old 3rd November 2014, 09:26 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Bila Leopard TNI Amblas, apa yang harus dilakukan ??

Benda dengan berat 62000 Kg bisa dipastikan terpuruk bila kondisi lapangan tidak bagus (misalkan sebelum dilewati ada hujan yang sangat lebat berhari - hari), sebagus - bagus analisa jalan, kondisi khusus yang tidak diinginkan bisa saja terjadi, nah apa yang bisa dilakukan TNI bila kondisi jalan menyebabkan tank leopard terpuruk.

Sebelum menunjukan jari ke arah ts mari kita lihat bagaimana kemampuan tank leopard melewati tipikal jalan di indonesia, berikut demonstrasi dari tank leopard milik negara swiss.
Nah bagaimana bila kondisi yang menyebabkan tank leopard bisa amblas, berikut contoh yang baik dari tentara singapura mendemonstrasikan kondisi tank terpuruk dan bagaimana mereka merecovery tank leopard terpuruk dan bagaimana maintenance dari tank leopard, sebagai negara pengguna leopard yang mapan kita bisa mencontoh mereka (note: lihat tank dan peralatan dan kemampuan mereka, bukan fisik tentaranya yah ).
- Sudahkan kita memiliki unit recovery semacam singapore ??
- Apakah sudah terpikirkan memilikinya ??
- Mampukan tni melakukan recovery tank amblas baik dengan cara halus maupun dengan cara russian style ??
- Lalu apakah tni sudah memiliki team yang mampu melakukan maintenance baik preventive, corrective maupun predictive maintenance ??
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links