View Single Post
Old 25th July 2012, 07:07 PM   #1
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Apa sich Expatriate itu ?

Langsung saja

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Expatriates

Quote:
An expatriate (in abbreviated form, expat) is a person temporarily or permanently residing in a country and culture other than that of the person's upbringing. The word comes from the Latin terms ex ("out of") and patria ("country, fatherland").
Atau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI]

sumber : http://kangmoes.com/artikel-tips-tri...kspatriat.html

Quote:
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pengertian ekspatriat adalah orang yang melepaskan kewarganegaraannya. Pengertian lainnya adalah orang yang meninggalkan negeri asalnya atau warga negara asing yang menetap di suatu negara. Ekspatriat merupakan kata serapan dari bahasa Inggris expatriate.

Menurut wikipedia, ekspatriat didefinisikan sebagai orang yang tinggal sementara atau menetap di luar negara dimana dia dilahirkan dan dibesarkan. Atau dengan kata lain, orang yang berkewarganegaraan asing yang tinggal di suatu negara.

Sebagai penegasan, ada baiknya jika kita mengambil definisi ekspatriat menurut kamus bahasa inggris karena kata ini berasal dari bahasa inggris.

Oxford Dictionary mendefinisikan pengertian expatraite sebagai a person living outside her or his own country atau diterjemahkan sebagai orang yang hidup di luar negaranya sendiri. Semoga beberapa penjelasan diatas dapat membantu anda yang sedang mencari definisi / pengertian ekspatriat / expatriate.
admin is offline   Reply With Quote
Sponsored Links