View Single Post
Old 3rd November 2014, 03:12 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kartu Keluarga Sejahtera Diterima 86,4 Juta Orang



Total penerima bantuan program Kartu Keluarga Sejahtera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat 86,4 juta orang yang merupakan masyarakat miskin di seluruh Indonesia.
"Untuk hari ini tahap pertama di lokasi ini saja (Kantor Pos Pasar Baru) ada 150 penerima bantuan. Dan ini akan dilakukan secara bertahap. Targetnya ada lebih dari 80 juta penerima atau sekira 86,4 juta penerima bantuan di seluruh Indonesia," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ronald mengungkapkan, untuk tahap pertama ini di Jakarta dilakukan secara serentak peluncuran di lima lokasi. Dan nantinya akan menyusul di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Tugas BI di sini cuma bantu dari segi regulasi. Program ini program pemerintah seluruhnya. Ini karena kami yang mengatur dari sistem pembayaran, dan instrumen alat utama yang digunakan dalam program ini adalah uang elektronik. Jadi pengaturan uang elektronik semua oleh BI, tapi bisnis modelnya oleh pemerintah. BI hanya membantu support dukung dari perizinan saja," paparnya.

Sementara itu, untuk menyalurkan dana bantuan, Ronald mengungkapkan pemerintah menggandeng PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

"Sementara ini hanya Bank Mandiri. Pada waktu uji coba memang ada dua bank. Dari hasil uji coba dievaluasi oleh pemerintah dan BI kemudian kita sempurnakan. Sementara untuk bank-bank lainnya masih menyusul. Tergantung rencana banknya. Tapi BI akan tetap koordinasi dengan OJK," tutup dia.


SUMBER
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links