View Single Post
Old 3rd November 2014, 08:48 PM   #1
Sek Des
 
graziani's Avatar
 
Join Date: 1 Nov 2014
Userid: 2777
Posts: 410
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Takut Naik Pesawat, No Way!

SUMUR



Quote:
Tidak sedikit orang yang mengaku takut naik pesawat. Alasannya, mereka takut takut ketinggian, takut berada di ruang yang sempit, ataupun kecemasan psikologis lainnya.

Kendati demikian, takut naik pesawat bisa diatasi dengan cara yang mudah. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Independenttraveller, Senin (3/11/2014).

Mengenal pesawat

Untuk sebagian orang yang takut naik pesawat, mengetahui dasar-dasar cara kerja pesawat dapat mengurangi kecemasan mereka. Misalnya, mengetahui bagaimana pesawat bisa terbang bahkan jika mesin mengalami sedikit gangguan dapat membantu mengurangi ketakutan Anda di dalam pesawat. Lalu memahami apa penyebab turbulensi dan suara-suara saat lepas landas dan mendarat.

Membiasakan diri

Mengenal penampilan dan apa saja yang ada di dalam pesawat, dapat mengurangi ketakutan Anda. Biasakan melihat gambar kabin pesawat di internet, supaya Anda tidak merasa asing saat berada di dalam pesawat.

Memilih tempat duduk

Jika Anda takut terbang, jangan duduk di pinggir jendela. Apalagi jika Anda mengidap claustrophobia (rasa takut terhadap ruangan yang sempit dan tertutup). Pilihlah di dekat lorong. Duduk di dekat lorong dapat mempermudah gerak Anda.

Hindari menonton tayangan kecelakaan

Sebelum Anda terbang, hindari menonton atau membaca tentang bencana dan kecelakaan yang terjadi pada pesawat. Pasalnya, tayangan tersebut justru menciptakan ketakutan yang berlebihan pada diri Anda.

Berpikir Positif

Sebelum Anda melakukan perjalanan, isilah pikiran dengan hal-hal yang positif. Misalnya saja mendengarkan lagu atau menonton film favorit. Jangan biarkan pikiran-pikiran buruk menguasai kepala Anda.
----------------------------------------------------

Jgn lupa berdoa supaya selamat di perjalanan gan
__________________
Bergabunglah bersama kami di forum ZIUMA, forum diskusi online yg juga menarik...
graziani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links