View Single Post
Old 4th November 2014, 12:03 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menperin: RI Produsen Automotif Terbesar Kedua ASEAN

Quote:
PURWAKARTA – Industri automotif Indonesia terus berkembang. Pasalnya, Indonesia menjadi produsen kendaraan bermotor nomor dua terbesar di ASEAN setelah Thailand.
Menteri Perindustrian Saleh Husin menyebut, dalam beberapa tahun terakhir industri automotif menunjukan angka penjualan yang terus meningkat.

“Produksi meningkat terutama untuk kendaraan roda empat yang tahun 2013 menembus 1,2 juta unit. Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat seiring membaiknya perekonomian Indonesia," kata dia saat kunjungan ke Pabrik PT HINO Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Purwakarta, Selasa (4/11/2014).

Untuk mengejar hal tersebut, dirinya mengimbau agar semua pelaku industri automotif mau bekerja sama dengan pemerintah untuk terus mengembangkan industri automotif di tanah air.

Salah satu pabrikan automotif asal Jepang, HINO yang bermarkas di Indonesia tercatat telah memproduksi hingga 75.000 kendaraan bermotor per tahunnya. Pabrik yang sudah berdiri selama 32 tahun ini bahkan sudah menggunakan komponen dalam negeri dengan komposisi 30 hingga 70 persen.

"Kami akan terus berkomitmen untuk memajukan industri dalam negeri dengan membuat kendaraan dengan kualitas tinggi yang memanfaatkan 154 suplier lapis pertama dari dalam negeri. Komposisinya mulai dari 30 hingga 70 persen, dan kami kedepan berencana akan terus meningkatkannya," kata Presiden Direktur HMMI Akihito Yamanaka.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links