View Single Post
Old 5th November 2014, 10:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Biaya Sewa Rumah, Buruh Minta Gaji Rp3 Juta

Quote:
DEPOK - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama buruh dan Pemerintah Kota Depok masih alot membahas angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) untuk menentukan Upah Minimum Kota (UMK). Tahun lalu, upah buruh di Depok yakni Rp2,4 juta.

Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Wido Pratikno menjelaskan tahun ini buruh meminta kenaikan upah 30 persen atau menjadi Rp3 juta. Tuntutan lainnya yaitu para buruh menolak adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Tuntutan kami 30 persen kenaikan upah, paling enggak gaji kita naik jadi Rp2,99 juta boleh. KHL belum selesai dan kami masih akan rapat dengan tripartid besok di Balaikota Depok," paparnya di Depok, Selasa (04/11/2014).

Wido menambahkan para buruh meminta tambahan perhitungan KHL menjadi 84 item dari yang sebelumnya hanya 60 item. Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan perkembangan kebutuhan hidup saat ini.

"Salah satunya yakni yakng belum selesai terkait sewa rumah dan transprtasi. Kami ingin sewa rumah juga dicantumkan artinya bukan kamar kost, karena kami ingin menaruh sofa, tempat tidur, kompor gas, lalu ember dan 60 item lainnya paling enggak biaya rumah kontrakan," tukasnya.



Apindo masih bersikeras di angka Rp550 ribu untuk biaya sewa kost atau kamar. Sedangkan buruh meminta dinaikan menjadi Rp1 juta dalam KHL.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links