View Single Post
Old 5th November 2014, 12:41 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Gelapkan Dana Nasabah, Dirut BPR Jadi Tersangka



Quote:
VIVAnews - Aparat kepolisian Resort Kota Depok masih terus mendalami kasus dugaan penggelapan dalam jabatan yang menyeret nama Dirut BPR Dana Lestari, berinisial S.

Kepala Unit Keamanan Negara Polres Depok AKP Ari Hendro mengungkapkan, sampai saat ini S belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan bukti lainnya. Statusnya masih terlapor.

"Kami baru BAP saksi, kemarin temannya baru saya cek ternyata di tahan di Cipinang. Mungkin minggu ini yang bersangkutan baru mau di tingkatkan statusnya sebagai tersangka," ujar Ari pada VIVAnews, Selasa 4 November 2014.

Lebih lanjut sejumlah saksi yang diperiksa lanjut Ari telah menjalani serangkain pemeriksaan. "Komisaris dan saksi-saksi lain sudah kami periksa. Pemilik saham belum," katanya.

Pelapor dalam kasus ini ialah Komisaris BPR Dana Lestari, Sunyeto, yang mengaku perusahaan telah dirugikan sebesar Rp661,3 juta. Kasus ini terungkap setelah Sunyeto curiga dengan beberapa pengeluaran keuangan perusahaan yang tak wajar. Bertolak dari temuan hasil audit internal inilah, awal Oktober lalu Sunyeto melaporkan S ke polisi.

Nasabah Was-was

Akibat kasus ini, kendati tidak khawatir namun sejumlah nasabah pun mulai dilanda kecemasan. Pantauan VIVAnews, bahkan kantor BPR Dana Lestari yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 31, RT. 005/05, No. 14, Kelurahan. Cisalak Pasar, Kecamatan. Cimanggis Kota Depok itu masih berjalan normal seperti biasa meski sang Dirut terbelit masalah hukum.

Ketika akan dikonfirmasi lebih lanjut, salah seorang petugas keamanan, Paulus, mengatakan, Sunyeto (Komisaris) yang melaporkan kasus tersebut sedang tidak ada di tempat.

"Pak Sunyeto lagi sakit katanya. Sedang tidak ada, di luar," kata Paulus singkat.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus dengan nomor LP/2205/K/X/2014/PMJ/Resta Depok pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan itu kini tengah dikembangkan Unit Keamanan Negara Polresta Depok.
http://metro.news.viva.co.id/news/re...jadi-tersangka
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links