View Single Post
Old 5th November 2014, 12:46 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ini Gaya JK Tenteng Senjata Laras Panjang Kaliber 762 di Indo Defence 2014



Quote:
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara pameran industri pertahanan internasional, Indo Defence 2014 Expo & Forum. Saat berkeliling melihat alutsista-alutsista yang dipamerkan, JK tampak mengagumi senjata laras panjang buatan PT Pindad (Persero).

Setelah berkeliling di halaman JIExpo Kemayoran, Jakpus, melihat kendaraan tempur yang dipamerkan, JK mendatangi stan-stan peralatan pertahanan di hall D JIExpo Kemayoran, Rabu (5/11/2014). JK pun tampak serius memperhatikan penjelasan dari peserta-peserta pameran yang merupakan produsen alat pertahanan dari dalam dan luar negeri.

JK sempat melihat perlengkapan cockpit dari stand Infoglobal, kemudian mengecek peralatan pertahanan untuk kapal perang di stand PT Krakatau Steel, juga melihat dummy pesawat milik Regio Aviasi Industri. Selain itu, JK pun mampir untuk melihat mesin helikopter milik produsen Honeywell, stan Marinir, stan Mabes TNI, dan PT PAL Indonesia.,

Mantan Ketum Partai Golkar itu pun tampak tertarik saat melihat senjata laras panjang kaliber 762 kelas internasional milik Pindad. Tak hanya sekedar melihat, JK pun sempat mengambil dan memegang senjata terbaru Pindad tersebut.

Menteri ESDM Sudirman Said yang mendampingi tampak menjelaskan spesifikasi senjata itu. "Ini berat pak," ujar Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Pindad itu.

"Wah berarti bahaya juga ya," kata JK sambil terus mengamati senjata.

Tak lebih dari 20 menit JK berkeliling melihat pameran alat pertahanan, JK pun lalu keluar dan pergi dari lokasi. Ia menyatakan Indonesia harus mampu bersaing dari produsen luar negeri untuk memproduksi alutsista berteknologi tinggi.
http://news.detik.com/read/2014/11/0...991101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote