View Single Post
Old 5th November 2014, 10:41 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Alex Komang “Tayangan TV Saat Ini Menyesatkan”

Quote:
Nama Alex Komang sudah tak asing di dunia seni peran. Bahkan, jauh sebelum dirinya terjun ke ranah film, aktor bernama asli Saifin Nuha itu sudah akrab dengan seni pertunjukan panggung sejak remaja. Aktor yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Perfilman Indonesia periode 2014–2017 itu pernah bergabung dengan kelompok teater besar seperti, Teater Tetas, Teater Populer, dan Teater Koma, yang memberinya peluang besar untuk lebih total dalam berkesenian.



“Saya pernah sekolah yang namanya teater, di mana ada pengalamanpengalaman hidup, bisa memberikan wejangannya pada masyarakat luas,” kata aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah, berusia 53 tahun itu saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/11).

Aktor yang pernah berperan dalam pementasan Opera Primadona bersama Teater Koma, itu mengatakan bahwa seharusnya teater mulai dikenalkan ke siswa sekolah, kalau perlu sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Alex lantas menjadikan Korea Selatan sebagai acuan sebab teater atau seni pertunjukan sudah diajarkan sejak kecil di sana, dan bahkan jadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan warganya.

Alex berharap seni peran bisa diperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat, dan juga dengan anak-anak semasa dini. “Teater itu tak semata-mata soal panggung. Teater perlu dijelaskan pada masyarakat, kalau perlu dari SMP. Ya, nantinya dia tidak harus jadi aktor atau apa, tapi setidaknya kita bangun tradisi itu,” terangnya.

Tak hanya itu, Alex pun merasa tayangan-tayangan televisi dewasa ini tak “beraroma” teater sehingga cenderung menyesatkan penonton. Maka dari itu, menurutnya, perlu perkenalan seni teater kepada generasi penerus, khususnya anak-anak sekolah. 
sumber: http://www.koran-jakarta.com/?23361-...atkan%E2%80%9D

Peringatan bagi para orang tua!
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links