View Single Post
Old 6th November 2014, 10:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga BBM Naik, Mendag Minta Masyarakat Tak Khawatir

Quote:
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebelum Januari 2015. Kenaikan tersebut dikhawatirkan menimbulkan kepanikan di pasar sehingga memicu naiknya harga pangan.


Namun,spekulasi tersebut dibantah oleh Menteri Pedagangan Rahmat Gobel. Dirinya berdalih bahwa adanya kepanikan di pasar karena adanya ulah dari para spekulan.

"Kalau ada kekhawatiran, kita harus memberikan penjelasan, yang membuat kekhawatiran itu karena ada spekulan tadi, itu yang membuat jadi khawatir. Nah ini kita atasi dengan sosialisasi," ungkapnya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/11/2014).

Dirinya menjelaskan,untuk mengatasi kepanikan tersebut, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan para pedagang. Bahkan, Kemendag juga akan mengandeng Perum Bulog, guna melakukan pemantauan secara berkala untuk mengetahui pergerakan harga di lapangan.

"Pasti (ada komunikasi dengan pedagang), artinya Bulog dan Kemendag melakukan pemantauan terus di lapangan," imbuhnya.

Meski demikian, Rahmat meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya gejolak harga bahan kebutuhan pokok, khususnya beras menyusul wacana kenaikan harga BBM ini. Bos Panasonic ini memastikan, stok beras untuk enam bulan ke depan dalam kondisi yang mencukupi.



"Masyarakat tidak perlu khawatir karena stoknya cukup. Saat ini cukup sampai enam bulan kedepan, itu stok yang 1,6 juta ton. Itu bisa kita jaga sampai enam bulan," pungkasnyA.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links