View Single Post
Old 6th November 2014, 10:54 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mendag Cek Harga Beras di Pasar Induk Cipinang

Quote:
JAKARTA - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel kembali melakukan sidak ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Kedatangannya untuk mengecek ketersediaan pasokan dan harga beras hingga akhir tahun, terutama jelang Natal dan Tahun Baru


"Kita melakukan operasi pasar. Kenapa di pasar induk? Karena pasar ini menjadi barometer harga beras," tuturnya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/11/2014).

Dirinya memastikan bahwa pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) PIBC aman untuk 13 hari ke depan. Sementara untuk stok hariannya pun dipastikan aman.

"Kemudian tentu untuk mengecek ketahanan stok Induk yang sekarang ini dipastikan cukup untuk 13 hari. Dan Kalau dilihat stok hariannya masih normal. Lebih kurang 2.500-3.500 ton," jelasnya.

Tak hanya itu, untuk Beras Bulog,dirinya juga mengatakan bahwa ketahanan stoknya bisa mencapai enam hingga delapan bulan ke depan. Dengan ketersediaan stok sebesar 1,6 juta ton.

"Dan stok Bulog 1,6 juta ton. Ketahanan stoknya 6-8 bulan. Termasuk raskin dan untuk pperasi pasar, juga bencana Alam," imbuhnya.



Seperti diketahui, Mendag tiba di pasar induk sekira pukul 07.00 WIB. Dia datang bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga dan jajaran pejabat esolon 1 Kemendag.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links