View Single Post
Old 6th November 2014, 12:51 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kunjungi DPR, Siswa SD Ini Mempertanyakan KIH dan KMP yang Bertengkar




Quote:
Jakarta - Kisruh di parlemen antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) belum juga menemui titik terang. Konflik dua kubu ini ternyata menimbulkan pertanyaan berbagai pihak, termasuk siswa SD.

Seperti pertanyaan Arjuna, siswa kelas VI SD Karakter, Cimanggis, Depok yang menyampaikan kisruh antara KIH dan KIP saat datang ke DPR pagi ini, Kamis (6/11/2014). Dia bersama dengan 20 temannya melakukan wisata edukasi ke DPR. Mereka mendapat penjelasan dari bagian Bidang Penerangan DPR tentang organisasi dan tugas para wakil rakyat.

Di sela-sela pemaparan, Arjuna menyapaikan pertanyaannya. "Kenapa sih harus ada dua kubu koalisi KIH dan KMP kenapa nggak satu saja? Sama-sama anggota DPR yang dipih rakyat?".

Andam dari Bagian Penerangan DPR yang mendengar pertanyaan Arjuna, hanya menjawab secara diplomatis.

"Mereka dua kubu itu kostituennya beda dan harapannya beda. Jadi sampai saat ini belum menemui titik temu, tapi tujuannya sama ingin membuat Indoensia lebih baik," jawab Andam.

Arjuna si anak SD itu berharap para anggota dewan bisa berdamai dan bersatu. Sehingga bisa membuat nasib rakyat yang diwakilinya lebih baik.

"Kan kalau bersatu lebih baik," harap Arjuna.

Sama dengan Arjuna, Sarah siswa yang mengenakan kemeja putih ini juga berharap para pimpinan dan anggota dewan bisa memberi contoh yang baik bagi rakyat.

"Semoga periode kali ini Ketua dan anggota DPR-nya lebih teladan dari kemarin," ujarnya.
http://news.detik.com/read/2014/11/0...engkar?9911012
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links