View Single Post
Old 6th November 2014, 12:53 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ketua KPK: Menteri yang Tak Lapor LHKPN, Mending Lehernya Dipotong



Quote:
Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad berbicara keras soal urusan LHKPN. Menurut Samad, apabila ada menteri yang tak mau lapor LHKPN, ada persoalan terkait integritas dengan menteri itu.

"Sederhana saja menilai menteri itu. Jadi kalau dia nggak lapor, moralnya cacat buat apa lagi dia jadi menteri? Mending lehernya dipotong langsung," kata Samad di balai kota DKI, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Menurut dia, KPK memberi waktu bagi para menteri untuk segera melapor LHKPN. KPK memaklumi kalau para menteri perlu melakukan penyesuaian.

"Kita beri waktu yang cukup luas. Karena kita lihat bahwa menteri-menteri ini masih perlu menyesuaikan karena masih baru, jadi kita berikan keluasan," imbuh dia.

Bagaimana bila ada yang tak melapor?

"Pastilah ada konsekuensi-konsekuensi yang harus diterima. Sekali lagi kalau pejabatnya berintegritas haruslah dia melaporkan. Tolak ukurnya kalau menteri itu tidak berintegritas, moralnya cacat dia tidak melaporkan harta kekayaannya. Tapi kalau menterinya baik integritasnya baik, dia akan melaporkan," tutupnya.
http://news.detik.com/read/2014/11/0...991101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links