View Single Post
Old 6th November 2014, 11:48 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Nadine Chandrawinata Promosi Budaya Lewat Tenun

Quote:
NADINE chandrawinata tampil anggun di Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Dia menggunakan gaun bertemakan recto verso karya desainer muda berbakat, Dominique Nadine. Busana yang memiliki artis dua sisi tapi berbeda tersebut lahir dari kombinasi budaya berbusana east meet west yang dikemas dengan bahan kain tenun.
”Pada saat diajakin Dominique bermain di kain tenun, saya langsung tertarik. Saya rasa ini adalah hal baru,” ujar Nadine di JFW 2015, Senayan City, Jakarta Pusat, kemarin.



Nadine memuji Indonesia karena memiliki keanekaragaman tekstil yang tidak terhingga jumlahnya. Apalagi, saat ini pemerintah dan swasta tengah gencar mempromosikan batik dan tenun. Maka itu, dia tidak berpikir dua kali saat ditawari memakai busana dengan motif tenun.
”Dan buat saya ini sangat menarik. Karena banyak budaya yang tidak akan kita tahu, kalau bukan kita sendiri yang memperkenalkannya,” ucapnya bijak.
Sebagai public figure, wanita blasteran Jerman-Indonesia itu memang dikenal mencintai budaya Indonesia. Nadine seringkali terlihat tampil mengenakan gaun berbahan batik dan tenun. Bahkan, dia tidak ragu mengenal lebih jauh budaya Indonesia lewat penjelajahannya ke sejumlah daerah di Indonesia dengan melakukan diving.
”Saya malah berharap setiap daerah nggak ragu mempromosikan tenun khas daerah mereka ke mancanegara,” imbaunya.
Nadine juga memuji, desainer muda Indonesia tidak kalah dengan talenta desainer luar negeri.
”Saya yakin, desainer kita bisa unjuk gigi di dunia internasional. Sebisa mungkin memperlihatkan ciri khas Indonesia. Tanpa bilang kalau kita orang Indonesia bisa dilihat dari apa yang kita pakai. Misalnya syal atau bandana,” urainya.
Sang desainer, Dominique Nadine mengatakan bahan kain yang dipakai Nadine diambil dari Bali, Garut, dan Cirebon. Semua dipadu-padankan sesuai dengan aktivitas para perempun muda dan anak-anak.
”Kalau budaya barat, saya aplikasikan dengan desain siluet. Saya representasikan kepada dua sisi bolak balik,” terangnya.
sumber: http://www.indopos.co.id/2014/11/nad...wat-tenun.html

Kecantikan Nadine dan kecantikan tenun yang dipadu, benar-benar saling melengkapi dan saling menyempurnakan.
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links