View Single Post
Old 7th November 2014, 10:34 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 6 Nov 2014
Userid: 2810
Location: Malang
Posts: 17
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Thumbs up Mereka founder startup Indonesia [Motivasi]

Ini 12 Founder Stratup Bisnis Indonesia yang sudah meraih kesuksesan , apa saran mereka bagi kita yang ingin menjadi seorang pebisnis Handal ...

1 . Juny “Acong” Maimun – founder Indowebster
Tidak lulus kuliah pada tahun 2002 dan mendirikan warnet AMPM yang kemudian mendirikan Indowebster website file hosting multimedia asal Indonesia yang terkenal di dunia. Acong mengatakan:
Quote:
Saran terbaik saya: bertahan hidup! Jika Anda terus bertahan untuk beberapa tahun pertama, maka Anda dapat beradaptasi dengan pasar dan menemukan model yang baik untuk Anda.
2 . Andry Suhaili – founder dan CEO PriceArea
Meraih gelar sarjana di Los Angles , Amerika Serikat.Andry sendiri sudah menjadi entrepreneur selama 10 tahun, dan meskipun beberapa kali gagal di perusahaan-perusahaan sebelumnya, ia tetap kembali membangun perusahaan berikutnya. Andry mengatakan:

Quote:
Saya selalu ingin menjadi kaya dan sukses. Untuk itu, saya perlu menjadi seorang entrepreneur.Setelah saya kembali dari Amerika Serikat, saya membuat bisnis pertama di sebuah garasi dengan dua pegawai magang sebagai pegawai saya.
3 . Natali Ardianto – co-founder dan CTO Tiket.com
Lulus dari UI pada tahun 2008 , pada tahun 2011 Natali mendirikan Tiket.com yang kini menjadi jawara di sektor booking online untuk travel, event, dan perhotelan di Indonesia.

Quote:
Startup perlu memahami pentingnya pemasaran. Anda mungkin memiliki produk yang benar-benar buruk, tapi tetap saja, jika Anda memiliki tim pemasaran yang baik, Anda bisa sukses.
4 . Achmad Zaky – co-founder dan CEO BukaLapak
Lahir di Sragen - Jawa Tengah , pernah kuliah di ITB dan merasakan semangat entrepreneurship yang kental, ia ingin menjalankan bisnis sendiri. Pernah gagal dengan bisnis mie, Zaky kini menjalankan Bukalapak, salah satu website marketplace terbesar di Indonesia.

Quote:
Karena jika Anda bertambah tua dan sudah menikah serta memiliki anak, Anda cenderung memiliki lebih banyak pertimbangan dan lebih konservatif. Jika saya harus membangun startup saya sekarang dengan modal nol, saya mungkin tidak mau [mengambil risiko] karena saya memiliki istri dan seorang anak perempuan.
5 . Jason Lamuda – co-founder Disdus
Pernah ditawari bekerja di Wall Street Amerika Serikat , lulusan S2 di Columbia University tahun 2008 ini memilih kembali ke Indonesia dan berpetualang menjadi entrepreneur.

Quote:
Selalu ada celah untuk mengincar pasar dan orang yang berbeda bahkan jika Anda membuat produk yang mirip dengan yang sudah ada. Bahkan bisnis seperti menjual kopi juga bisa sukses. Di luar sana pastinya ada kesempatan dan Anda bisa sukses di industri Anda. Tingkat kesuksesan Anda mungkin tidak akan sebesar website e-commerce seperti Amazon yang menjual segala hal, tapi Anda masih bisa menghasilkan uang dari bisnis Anda.
6 . Adi Kusma – founder Biznet
Pernah menjadi seorang programmer di Amerika Serikat dan mengambil kursus tambahan dari Microsoft sembari berkonsultasi dengan para pelaku ISP di sana untuk mempelajari industri tersebut secara detail.

Quote:
Mendirikan startup seperti menjual nasi goreng. Jika Anda membuka gerai Anda hari ini, sudah pasti akan ada pembeli yang membeli makanan Anda saat itu juga. Jika Anda memiliki produk yang cocok dengan keinginan pasar, maka Anda akan memiliki pembeli.
7 . Andy Sjarif – founder SITTI
SITTI, jaringan iklan intuitif, menyajikan berbagai iklan yang relevan dengan situs dan melakukan pencarian berdasarkan kata kunci yang digunakan; singkat kata, ini merupakan sebuah Google Adsense yang disajikan dalam Bahasa Indonesia.

Quote:
Startup teknologi di Indonesia harus berhenti berpikir untuk menjadi seperti Sillicon Valley (SV). Jika berbicara mengenai SV, kita berbicara mengenai ide-ide terobosan baru, teknologi yang disruptif. Saya sudah cukup mempelajari bahwa teknologi, bagi kita di Indonesia, adalah mengenai kelanjutan dan dampak. Jadi pertanyaannya bukan bagaimana caranya membangun teknologi yang paling canggih, melainkan bagaimana teknologi dalam menciptakan dampak bagi masyarakat dan negara kita.
8 . Aulia “Ollie” Halimatussaidah – co-founder NulisBuku
Ingin memiliki website sendiri sejak masih SMA , akhirnya Ollie memutuskan meneruskan pendidikanya di bidang IT setelah lulus bekerja sebagai web developer. Ollie bersama rekannya mendirikan NulisBuku platform self-publishing online pertama di Indonesia yang membantu para penulis untuk mencetak dan menerbitkan sendiri buku mereka.

Quote:
Terlepas dari jenis kelamin, semua orang bisa bekerja di dunia teknologi dan startup. Yang penting adalah keterbukaan untuk berkolaborasi dan keinginan untuk berinovasi – keduanya adalah kunci sukses di dunia startup. Dengan kolaborasi, seseorang bisa membuka kemungkinan yang tak terbatas yang akan membantu startup untuk tumbuh.
9 . Kevin Mintaraga – founder Magnivate Group
Pada tahun 2008 Kevin mendirikan Magnivate Group, sebuah digital agency di Indonesia. WPP perusahaan periklanan dan digital marketing terbesar di dunia mengakuisisi Magnivate Group dan berganti nama menjadi XM Gravity

Quote:
Pengusaha yang sukses adalah mereka yang dapat membuat perbedaan dalam hidup orang lain. Selalu melayani orang lain, terdepan dalam setiap pertempuran, dan tidak hanya berada di belakang orang lain untuk mengarahkan mereka berbuat ini dan itu. Hanya dengan pemahaman inilah Anda dapat membangun tim yang bisa berjalan beriringan dengan Anda ketika sedang melewati masa-masa sulit.
10 . Joseph Edi Lumban Gaol – founder M-Stars Group
Pernah bekerja di XL Axista pada 1997 - 1999 , akhirnya pada tahun 2000 Joseph mendirikan M-Stars Group, salah satu pelopor penyedia konten mobile di Indonesia.

Quote:
Pada beberapa kesempatan, saya sampai harus meminjam uang dari keluarga dan teman-teman karena uang kas kami mulai menipis, padahal kami perlu membayar gaji para karyawan. Ini adalah tantangan terberat secara psikologis bagi saya, karena saya harus mempertahankan kredibilitas saya. Saya sering tidak tidur untuk memastikan bahwa kondisi kas perusahaan tetap terjamin dan bahwa pinjaman dari teman-teman dan keluarga saya mencukupi. Sekarang, ketika mengingat-ingat masa tersebut, saya masih sering tersenyum.
sumber

Sedikit kisah dari mereka yang sudah sukses , setidaknya bisa memotivasi diri kita untuk lebih baik lagi. Tanpa adanya kerja keras dan manajemen kontrol yang baik , apapun yang kita bangun maka akan terasa sia - sia.

Quote:
"Jangan Mudah Menilai Apa Yang Di Kerjakan Orang Lain"
"Tapi lihatlah Bagaimana Cara Orang Itu Bekerja"
Likes:(1)
serbabayar is offline   Reply With Quote
Sponsored Links