View Single Post
Old 7th November 2014, 12:24 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 3 Juta Orang Tolak Bank Konvensional karena Riba

Quote:
SURABAYA - Sebanyak 3 juta orang Indonesia menolak bank konvensional karena alasan riba. Hal ini disebut-sebut salah satu penyebab masih kurangnya inklusi keuangan di Indonesia.

"Ada 3 juta orang menolak bank konvensional karena alasan riba, di Malaysia hanya 150 ribu orang, ini bukti potensi keuangan syariah di Indonesia besar," ungkap Direktur Karim Consulting Indonesia, Adiwarman Azwar Karim, Jumat (7/11/2014).

Dirinya mengatakan bahwa potensi Indonesia sangat besar sehingga tidak bisa dibandingkan dengan negara kecil seperti Malaysia. "Ini negara 'gelo' ini, kalau mau bandinging jangan ke Malaysia, kalau mau bandingin kita itu sama Amerika, China," ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan jumlah keseluruhan nasabah bank syariah saat ini mencapai 18,4 juta, meskipun asetnya masih belum bisa disandingkan dengan bank konvensional.

Menurutnya, dengan jumlah nasabah tersebut sudah cukup baik, sehingga tidak bisa jika penterasi keuangan syariah Indonesia diukur dari segi aset.

"Jadi saya sangat setuju penetrasi bank syariah Indonesia tidak bisa diukur dengan aset. Kalau kita lihat negara populasi besar yang lebih dari 70 juta jangan nilai dari asetnya, tapi lebih ke pengembangan cabang dan jumlah nasabah yang mereka layani," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links