View Single Post
Old 7th November 2014, 12:28 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Tiru Korea Selatan, Bentuk Badan Industri Kreatif

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal membuat badan atau lembaga khusus untuk industri kreatif. Pembuatan ini akan menyontek negara Korea Selatan yang sudah memiliki badan/lembaga sendiri.

Hal ditanyakan oleh Direktur Keuangan Bank BNI mengenai pengembangan industri kreatif diskusi di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

"Industri kreatif memang belum dimunculkan, tapi akan disiapkan badan sendiri. Karena kita lihat seperti negara Korea Selatan atau negara lain bentuk badan dan itu dibawah presiden langsung," jawab Jokowi.

Jokowi menjelaskan, pelaku industri kreatif pun memang ingin adanya badan/lembaga sendiri, karena akan fokus dalam hal pengembangan. Ditambah potensi ini sangat besar.

"Yang namanya animasi, game, video film, fashion, industri kreatif berbasis budaya, tari, musik semuanya kita punya kekuatannya besar sekali, belum manajemen yang betul, kalau ini digarap dengan serius akan sangat besar," tegasnya.

Dirinya pun pernah bertanya dengan Menlu dan dubes Korsel mengenai majunya industri kreatif di negara sana yang sudah memiliki K-Pop, bahkan sudah mendunia.

"Kaya K-Pop. Saya tanya berapa yang disiapkan negara? Itu katanya 13 tahun disiapkan. Yang muncul sekarang K-Pop seperti super junior. Sudah menjamur," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links