View Single Post
Old 7th November 2014, 12:37 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Hapus Anggaran Promosi Kementerian

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus anggaran promosi untuk kementerian. Menurut Jokowi, selama ini anggaran promosi tidak memberikan hasil memuaskan untuk produk/jasa dan industri kreatif asal Indonesia.

Jokowi menjelaskan, hal ini juga bertujuan untuk mempromosikan dalam satu tempat saja, karena selama ini setiap kementerian ini hanya mempromosikan produk/jasa sendiri-sendiri saja.

"Contohnya kaya Kemendag, Kementerian Perindustrian, Kementerian UKM dan Koperasi, itu hanya sendiri-sendiri promosinya," kata Jokowi di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Jokowi menyebut, promosi-promosi sendiri ini tidak membuat brand Indonesia menguat di mata dunia. Hal ini hanya sebuah orientasi proyek semata.

"Karena dia ingin orientasi proyek, foto-foto terus dapat uang dinas/jalan, sudah. Gitu kan? Bukan orientasi pemanfaatan. Makanya ini kita akan gabungkan. Ini akan ada Indotrade. Nah itu akan masuk ke situ, enggak ada lagi anggaran promosi di kementerian," tegasnya.

Dengan menyatunya promosi Indonesia, akan membuat brand bangsa ini sangat kuat. Jokowi menyebut, kalau anggaran-anggaran promosi kementerian ini dikumpulkan akan banyak.

"Ini Indonesia kita punya kekuatan, duit kita berceceran, anggaran kementerian berceceran, rezim anggaran ini harus diubah, untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau dilakukan akan berkembang, namun butuh waktu. Ini karena ada UU yang harus diubah. Kalau hanya Perpres bisa langsung saya ubah," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links