View Single Post
Old 8th November 2014, 04:26 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Affiliate Marketing, Bisnis Online Tanpa Modal




Dalam persaingan kerja yang semakin ketat, banyak pekerja kantoran yang mencari peluang usaha alternatif guna menambah pundi keuangan, salah satunya ialah berbisnis lewat media online.

Dengan semakin menjamurnya bisnis lewat media online saat ini, maka banyak ide bisnis online baru bermunculan, contohnya dari mulai jual produk sendiri di media sosial, jual produk sendiri lewat blog, ada pula yang menawarkan jasa di media sosial, dan masih banyak cara lain yang dapat menghasilkan uang lewat internet.

Namun, bagaimana cara menghasilkan uang lewat internet apabila kita tidak mempunyai produk atau jasa yang akan dijual? dalam keadaan seperti ini bisnis online masih bisa dilakukan dengan Affiliate Marketing yaitu dengan cara memasarkan produk atau jasa orang lain. Uang yang didapatkan dari bisnis ini adakah komisi atas produk yang dipasarkan dan berhasil terjual.

Memulai menjadi affiliate marketing bisa digambarkan sebagai berikut:



Daftar atau apply ke website perusahaan pemilik produk online yang menawarkan program afiliasi, tunggu verifikasi dari perusahaan tersebut bahwa kita telah terhubung dengan program afiliasi beserta dikirimkan link affiliasinya. Jika belum punya blog atau website, maka buat blog atau website sendiri terlebih dahulu, Anda bisa pilih blog atau website yang gratisan.

Kemudian isi blog atau website dengan ulasan atau artikel produk dari perusahaan afiliasi yang diikuti, sertakan pula link-link afiliasi yang telah diterima. Setelah ulasan dan artikel dari blog atau website anda telah dibaca oleh pengunjung ini tandanya blog atau website Anda mulai bekerja.

Kemudian para pengunjung yang meng-klik link afiliasi yang anda sertakan diulasan atau artikel, ini artinya anda mengirimi traffic pengunjung ke pemilik produk atau perusahaan yang diikuti, dan apabila pengunjung tertarik membeli produk dan sampai melakukan pembayaran, maka dari situlah passive income didapat.

Mulai dari sini bisnis dapat berjalan otomatis, namun jangan berfikir bahwa setelah mendapatkan passive income tidak melakukan usaha lagi, itu adalah sebuah kesalahan!

Karena dalam membangun bisnis ini sama saja seperti halnya membangun bisnis lain sangat dibutuhkan pula kerja keras, semisal rajin memperbaharui dan membuat artikel di blog, rajin kelola website, rajin membagikan link artikel promosi produk ke media sosial sebagai ajang promosi agar traffic pengunjung blog atau website bertambah, dan peluang mendapatkan komisi lebih banyak. Selamat mencoba untuk menjadi Netpreneur.



SUMBER
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links