View Single Post
Old 9th November 2014, 10:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Roadshow Ekonomi, Jokowi Terbang dari China-Australia

Quote:
JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo akan melakukan sejumlah kunjungan kenegaraan. Jokowi akan membahas sejumlah agenda kenegaraan, khususnya soal perekonomian.

Hari ini, Jokowi dijadwalkan terbang ke Beijing, China, guna menghadiri pertemuan APEC 2014. Keberangkatan Jokowi ini merupakan kunjungan pertamanya sebagai Presiden ke luar negeri. Jokowi akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.


Di Negeri Macan Asia, Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Amerika Barrack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden TiongkokXi Jinping.

Selepas dari RRT, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Nay Pyi Taw, Myanmar, gua menghadiri KTT ASEAN.

Selama di Myanmar, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri pertemuan ASEAN dengan mitra ASEAN serta KTT Asia Timur.


Setelah itu, Jokowi akan mengikuti sidang KTT G-20 di Brisbane Australia. Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbot, dan PM Spanyol Mariano Rajoy. Demikian dikutip dari keterangan Sekretariat Kabinet, Sabtu (8/11/2014).

Sementara dalam KTT G-20 yang akan berlangsung 15-16 November, Presiden Jokowi akan menjelaskan tentang situasi ekonomi global, dan bagaimana harapan Indonesia bagi negara-negara di G20 itu kerjasama lebih erat untuk mengatasi kondisi ekonomi global, terutama tantangan-tantangan di 2015.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links