View Single Post
Old 9th November 2014, 11:52 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kurangi Dinas PNS, Pemerintah Target 2 Bulan Hemat Rp 1 Triliun




Para menteri Kabinet Kerja beramai-ramai memproklamirkan diri untuk melakukan efisiensi di masing-masing kementerian yang dipimpinnya.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku pemerintah berkomitmen mampu menghemat anggaran negara hingga Rp 1 triliun jelang akhir 2014 ini.

Salah satu cara berhemat yang dilakukan kementerian dengan mengurangi pertemuan-pertemuan di luar kantor atau kota. "Yang bisa dihemat sampai dua bulan terakhir ini sekitar Rp 1 triliun," kata dia seperti dikutip Sabtu (8/11/2014).

Sementara untuk tahun depan, penghematan dikatakan lebih besar lagi. Namun hal itu harus direncanakan lebih dulu dengan matang.

"Kalau direncanakan di tengah-tengah sporadik ya susah harus dari awal. Mudah-mudahan bisa diwujudkan dari APBN-P 2015," lanjut dia.

Dia menuturkan, penghematan dimaksudkan lebih kepada anggaran untuk jumlah PNS. Bukan masalah fasilitas yang dipakai.

"Kita bicara raker di luar kota, hotel, rapat di luar kota. Bukan masalah jenis pesawatnya tapi lebih kepada banyaknya peserta jalan ke luar kota dan harus menggunakan hotel. Ya kalau rapat di luar kota dan di hotel kita harus bayar kamar, sewa ruangan. Kalau di kantor nggak perlu," lanjut dia.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links