View Single Post
Old 9th November 2014, 11:59 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Gerakan Amazing Muslimah Sasar 10 Kota Besar




Beberapa kota besar di Indonesia menjadi sasaran gerakan mengentaskan buta aksara alquran muslimah.

Peggy Melati Sukma selaku inisiator Gerakan Amazing Muslimah menyampaikan, sedikitnya ada 10 kota besar yang menjadi sasaran gerakan tersebut.

"Mereka yang ada di pusat kota besar sering kali menjadi sasaran utama datangnya info, budaya yang kemudian diadopsi oleh wilayah lain," kata Penggy dalam acara Amazing Muslimah di Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Salah satu bintang sinetron berjudul Anakku Bukan Milikku era tahun 1997 ini mengatakan, berjuang dipusat kota untuk pengentasan buta aksara alquran sangat penting. Alasannya, daerah lain kerap mengadopsi daerah perkotaan.

Peggy menambahkan, setelah di Jakarta, pihaknya segera bergerak ke kota-kota besar berikut seperti Bandung, Batam, dan Medan. Lanjutnya, acara serupa juga digelar sebelumnya di Palembang dan Yogyakarta.

"Apabila perkotaan atau tidak terbentuk denga karakter yang Islami, maka saya khawatir bahwa distrubusi informasi atau yang diadopsi oleh mereka yang jauh dari pusat info basisnya juga tidak menjadi Islami dan qurani," tandasnya.

Selain Peggy, turut hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh inspiratif lainnya, seperti Teuku Wisnu, inspirator sukses mulia yaitu Jamil Azzaini, CEO Cinta Quran yaitu Ustaz Fatih Karim, inspirator perubahan yaitu Ustaz Asep Supriatna dan Trainer Menghafal Quran Kauny yaitu Ustaz Bobby Herwibowo.‬


sumber
Likes:(1)
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links