View Single Post
Old 10th November 2014, 05:19 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 24
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jatah BBM Subsidi Sudah Menipis, Pertamina Tak Mau Pangkas Kuota ke SPBU




Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meminta PT Pertamina (Persero) melakukan pemotongan pasokan BBM (kitir) ke SPBU sebanyak 10% setelah harga BBM subsidi naik.

Menanggapi ini, pihak PT Pertamina tak akan melakukan pemangkasan kuota ke SPBU karena berisiko terhadap kepanikan warga seperti yang pernah terjadi pada September lalu. Posisi hingga akhir Oktober 2014, kuota BBM subsidi yang sudah terpakai mencapai 86% atau tersisa hanya 14% sampai akhir tahun.

"Nggak, nanti ribut lagi, seperti beberapa waktu lalu hal tersebut pernah dilakukan, yang terjadi masyarakat panik dan antre panjang di SPBU," tegas Senior Vice President Fuel and Distribution PT Pertamina Suhartoko kepada detikFinance, Minggu (9/11/2014).

Ia mengakui bila harga BBM subsidi tetap dinaikkan November ini, jatah BBM subsidi tidak akan cukup sampai akhir tahun. Sudah ada instruksi dari pemerintah agar Pertamina tetap memasok BBM subsidi sesuai kebutuhan masyarakat.

"Terkait darimana tambahan jatah BBM subsidi di luar jatah 46 juta kilo liter yang ditetapkan APBN, kami serahkan semuanya kepada pemerintah," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Someng meminta meminta pasca kenaikan harga BBM, pasokan BBM subsidi ke SPBU segera dikurangi.

"Jatah BBM subsidi kita kan sangat menipis, dikhawatirkan tidak akan cukup sampai akhir tahun, agar cukup maka setelah pemerintah naikkan harga BBM subsidi, Pertamina harus segera mengurangi pasokan BBM subsidi ke SPBU alias dikitir," ujar Andy.



SUMBER
miss_nha is offline   Reply With Quote