View Single Post
Old 10th November 2014, 09:11 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Rp 16 Miliar Sudah Digelontorkan, PU Tak Masalah Proyek JSS Dihentikan




Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tidak mempermasalahkan gelontoran dana Rp 16 miliar yang sudah dialokasikan untuk survei proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) yang akhirnya dihentikan.

Dia menilai bahwa dana survei itu tidaklah mubazir. "Ya enggak apa-apa (uang anggaran Rp 16 miliar) dan itu bukan mubazir. Kita dapat mengetahui kegempaan di Selat Sunda, itu ilmu," kata Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (7/11/2014) malam.

Dia menjelaskan, proyek Jembatan Selat Sunda merupakan prioritas pemerintahan sebelumnya. Oleh karena itu, dana survei untuk menunjang proyek itu sengaja dialokasikan pemerintah. Sementara itu, setelah pergantian pemerintahan, prioritas tersebut berubah dan pemerintah memutuskan untuk menunda megaproyek tersebut. Pasalnya, kata Basuki, proyek itu tidak sejalan dengan visi dan misi pemerintahan saat ini yang ingin membangun sektor kemaritiman.

"Enggak apa-apa, loh enggak percuma wong itu buat survei. Jadi itu kan tidak dibatalkan, tetapi ditunda," kata dia.

Di sisi lain, proyek Jalan Tol Sumatera yang merupakan satu paket proyek dengan JSS dipastikan tetap berjalan. "Tetap jalan (Tol Sumatera), kata Bappenas Selat Sunda itu selat yang lalu lintasnya sibuk, kita mau tunjukkan sebagai negara maritim, kita mampu mengaturnya," kata Basuki.


sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links