View Single Post
Old 10th November 2014, 11:46 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Dubes AS jamin siap pasok alutista maritim buat Jokowi


Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake menyambangi pameran alat-alat utama sistem pertahanan (alutsista) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, hari ini, Jumat (7/11).

Setibanya di area pameran pada pukul 15.15 WIB, Blake langsung berkeliling, melihat-lihat berbagai peralatan tempur yang diproduksi Amerika. Salah satunya mesin turbo milik perusahaan Honeywell.

Blake menuturkan rasa bangganya atas hubungan kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika. Menurutnya, perusahaan alutsista asal Negeri Paman Sam sangat ingin bekerja sama dengan pemerintah dalam menjual bermacam peralatan tempur. Dia senang mendengar kabar anggaran dana untuk pertahanan akan ditingkatkan hingga 1,5 persen dari total APBN.

"Selamat datang di indodefense. Saya senang dengan adanya pameran ini. Kita (Amerika Serikat) di sini ada 19 perusahaan yang terbaik yang ikut bergabung dalam IndoDefense ini. Ada Boieng dan masih banyak lagi," kata Blake setelah berkeliling.

Blake juga mengatakan sangat mendukung upaya Presiden Jokowi dan Menteri Indroyono Soesilo meningkatkan akses pertahanan bidang maritim di Indonesia. Dia berjanji perusahaan AS akan siap menyuplai kebutuhan tersebut.

"(Pameran IndoDefense) akan membuka kemungkinan bagi kita (Indonesia-Amerika) untuk memperluas kerjasama di area maritim," ujarnya.

Blake mengungkapkan jika Indonesia semakin berpengaruh dan berkembang di seluruh dunia. Hal ini bisa menjadikan Indonesia mitra yang kuat bagi Amerika. Dia mengatakan industri pertahanan menjadi salah satu sarana menjalin hubungan yang baik kedua negara.[ard]
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links