View Single Post
Old 10th November 2014, 04:49 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kapal Pencari MH370 Berhenti di Tengah Laut, Apa yang Ditemukan?



Quote:
Canberra - Salah satu kapal pencari puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 menghentikan pergerakan selama nyaris 24 jam di Samudera Hindia. Diduga ada temuan menarik yang didapatkan kapal ini.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir news.com.au, Senin (10/11/2014), juru bicara Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) menyatakan kapal GO Phoenix mengalami masalah dengan derek penariknya (towfish) pada akhir pekan kemarin.

"Masalah ini telah diperbaiki, namun sayangnya cuaca buruk memicu penundaan pengerahan towfish dan kelanjutan operasi pencarian," ujar juru bicara ATSB.

GO Phoenix dan Furgo Discovery yang dikerahkan dalam pencarian MH370 terus melakukan penyisiran di zona pencarian yang ada di wilayah Samudera Hindia bagian selatan.

Namun operasi ini terkendala oleh cuaca buruk pada pekan lalu, meskipun akhirnya dilanjutkan pada Rabu (5/11)

Dalam perjalanannya, terlacak oleh pengamat asal AS, Mike Chillit yang terus mengikuti operasi pencarian ini dengan peta satelit, pergerakan kedua kapal tersebut sedikit melambat dalam beberapa hari terakhir.

Hal ini memicu spekulasi bahwa kapal pencari ini menemukan sesuatu di tengah lautan. Namun Chillit memperkirakan, bisa jadi pemicu kapal tersebut tidak bergerak ialah cuaca buruk.
http://news.detik.com/read/2014/11/1...emukan?9911012
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links