View Single Post
Old 10th November 2014, 09:35 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Wapres bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Listrik

JAKARTA - Pemerintah membentuk tim khusus untuk melakukan percepatan pembangunan listrik di tanah air. Hal ini disampaikan oleh Menteri ESDM Sudirman Said usai mengikuti rapat terbatas dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jakarta, Senin, (10/11).

"Rapat tadi membentuk satu satuan tugas atau task force percepatan pembangunan listrik nasional. Tim ini untuk mengatasi atau menghindari krisis listrik," ujar Sudirman dalam jumpa persnya.

Tim yang akan dipimpin Sudirman ini bertugas menyederhanakan prosedur, memangkas perizinan, dokumen dan birokrasi yang tidak perlu untuk pembangunan listrik.

Pihaknya bersama tim dari PLN akan mengkaji masalahyang akan dipangkas tersebut. Tim ini juga terdiri dari beberapa kementerian, yaitu Kemendagri, Kementerian Kehutanan, Kemenkeu, Kementerian BUMN, serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

"Nanti, melalui PT PLN Anda akan tahu bahwa Jawa mungkin masih sedikit aman tapi Sumatera sangat marjinal, tipis sekali cadangannya. Di Indonesia Timur banyak yang negatif, makanya perlu percepatan," tegas Sudirman.

Selama ini, kata dia, beberapa proyek terhambat karena masalah birokrasi. Tim itu harus melapor ke Wapres terkait proses percepatan dua pekan ke depan. "Beberapa proyek yang mengalami keterlambatan akan kita dorong, supaya masalah yang nyangkut itu segera diurai," ujar Sudirman.

Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi istilah "byar-pet"
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links