View Single Post
Old 10th November 2014, 10:05 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kembangkan Kereta Commuter, 4 Bank Dukung Sindikasi Rp 3,04 Triliun‏

Jakarta, GATRAnews - Upaya pengembangan transportasi massal untuk memudahkan aktivitas masyarakat empat bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA bersindikasi menyalurkan kredit senilai Rp 3,04 triliun untuk membiayai proyek pengembangan kereta commuter Jabodetabek.

Pada sindikasi berjangka waktu 14 tahun ini, keempat bank pelat merah tersebut menyalurkan pembiayaan dengan porsi kredit yang sama, yaitu masing-masing sebesar Rp 760,97 miliar. Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman mengatakan, penyaluran kredit sindikasi tersebut, merupakan salah satu upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan peran aktif dalam pengembangan transportasi massal di Tanah Air.

“Transportasi massal yang baik merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, kami berharap pengembangan kereta komuter yang dibiayai sindikasi perbankan ini dapat bermanfaat bagi perekonomian Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek,” kata Abdul Rachman seperti dikutip dari keterangan persnya.

Keberadaan transportasi massal, lanjut Abdul Rachman, dapat mempercepat arus pergerakan masyarakat, karena waktu tempuh akan semakin cepat, sehingga berbagai aktivitas produktif dapat terlaksana secara efektif dan efisien dan dengan begitu, transaksi ekonomi yang terjadi pun dapat bertambah banyak.

sumber: http://www.gatra.com/ekonomi-1/92789...%E2%80%8F.html

Solusinya bukan hanya menambah fasilitas transportasi umum, tapi juga membuka kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links